pariwisata kabupaten jember

Berangkat Berunjuk Rasa, Ribuan Buruh Kumpul di Stadion Gajah Mada Mojosari

  Dibaca : 58 kali
Berangkat Berunjuk Rasa, Ribuan Buruh Kumpul di Stadion Gajah Mada Mojosari
Foto : Sebelum berangkat foto dulu. (ar)
space ads post kiri

Memontum Mojokerto – Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia uu(SPSI) se – Mojokerto berkumpul di Stadion Gajah Mada, Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto untuk menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya guna melakukan unjuk rasa (Unras), Selasa (31/10/2017) sekitar pukul 09.30 Wib.

Sebelum berangkat, salah satu peserta aksi melakukan orator, yang intinya menolak Upah Minimum Provinsi Tahun 2018 dan menolak Peraturan Pemerintah (PP) No. 78 Tentang Pengupahan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC KSPSI) Kanupaten Mojokerto, Bary Taim mengatakan, teman — taman yang tergabung dalam KSPSI akan menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya untuk melakukan unjuk rasa bersama dengan ribuan buruh dari wilayah seluruh Jawa Timur.

Titik Kumpul : Sebelum berangkat, kumpul di sebelah Stadion Gajah Mada Mojosari. (ar)

“Tuntutan kami, Tolak Upah Minimum Provinsi Tahun 2018 dan Tolak PP No. 78 Tentang Pengupahan,” ungkap Bary, di sela – sela persiapan keberangkatan.

“Selain itu, kita juga menolak kenaikan cukai rokok dan meminta Gubernur Jawa Timur, Sukarwo untuk menanda tangani Peraturan Gubernur, Tentang Perlindungan Masyarakat yang mata pencahariannya tergeser alih teknologi, ” tambahnya.

Masa buruh lebih lanjut Bary menambahkan, berasal dari perusahaan PT Ajinomoto, Mertex, Sampoerna Trowulan, Sampoerna Gondang, MBI, Pakerin, Ramayana dan Kep Land Gerbang NIP Ngoro.

Dalam aksi tersebut, para buruh menggunakan 8 unit Bus Pariwisata, 15 kendaraan pribadi dan sekitar 500 kendaraan roda dua. Keberangkatan buruh mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. (ar/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan cukai rokok kabupaten jember
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional