pariwisata kabupaten jember

Bantuan Mulai Berdatangan, Diterapi Abi Vidarta, Dava Mulai Membaik

  Dibaca : 82 kali
Bantuan Mulai Berdatangan, Diterapi Abi Vidarta, Dava  Mulai Membaik
BANTUAN: Dava Andhika Putra menyerahkan bantuan Rp 5 juta kepada ayahnya, Andi usai menerima seorang pengusaha Sidoarjo yang enggan disebutkan namanya. (wan)
space ads post kiri

Memontum Sidoarjo — Bantuan untuk penderita Ofalokel (usus keluar dari perut), Dava Andhika Putra (12) putra pertama pasangan suami istri (Pasutri), Andi dan Mike Hermawati mulai berdatangan. Selain itu, paska diterapi Abi Vidarta, Driyorejo, Gresik kondisi bocah yang duduk dibangku kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) terdekat dari kamar orangtuanya di JL Swadaya, Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo mulai semakin membaik. Hal ini ditandai dengan mulai dapat masuknya usus penderita ke dalam perut.

“Sudah 3 sampai 4 hari ini, Dava kami bawa ke teraphis Abi Vidarta. Hasilnya sangat baik. Selain ususnya mulai bisa masuk perut, cairan yang keluar dari perut anak saya juga terus semakin mengecil. Terapi ini berlangsung terus secara gratis sampai anak saya sembuh,” terang Andi didampingi Mike Hermawati kepada Memo X, Selasa (9/1/2018).

Andi maupun Mike Hermawati saat ini, hanya berharap anak pertamanya itu bisa sembuh dari sakit yang dideritanya. Hal ini lantaran untuk menempuh jalur medis (operasi) karena resikonya jauh lebih besar.

“Karena kain kassa yang diprediksi menyatuh dengan daging dulu, akan tetapi tak menyatuh dan malah mengeras. Karena itu, perawatannya saat kami bawa ke dokter yang khusus menangani anak saya sejak balita ini sifatnya hanya cek up. Biasanya kassanya digunting,” imbuhnya.

Selama ini, lanjut Andi anaknya bisa bersekolah seperti teman sebayanya. Hanya saja, untuk tenaganya tidak bisa diforsir misalnya untuk kegiatan olahraga lari dan lainnya. Olah karenanya, biasanya guru olahraganya tidak mengikutkan Dava pada acara olahraga berat. Disampibg itu, juga bersekolah menggunakan jaket karena ada resbesan cairan dari perut putranya itu.

“Kalau kecapekan biasanya badannya panas. Kami tidak bisa memaksanya masuk sekolah. Kalau badannya panas biasanya tidak masuk sekolah. Tapi tidak lama hanya sehari sampai dua hari saja,” ungkapnya.

Page 1 of 212
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan cukai rokok kabupaten jember
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional