pariwisata kabupaten jember

Kodim 0823 Situbondo Gelar Apel Penghijauan dan Penanaman Pohon

  Dibaca : 57 kali
Kodim 0823 Situbondo Gelar Apel Penghijauan dan Penanaman Pohon
Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari,S.Pd. saat melakukan penanaman bibit pohon trembesi.(yud)
space ads post kiri

Memontum Situbondo — Bertempat di lapangan tembak Kodim 0823 Eks 514, Kodim 0823 Situbondo menggelar apel penghijauan dan penanaman pohon dalam rangka program penghijauan Kodim 0823 Situbondo dengan penanaman pohon trembesi sebanyak 300 pohon, Jumat (19/1/ 2018).

Pantauan Memontum.com. Apel tersebut di pimpin langsung oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari,S.Pd, Segenap anggota jajaran Kodim 0823, 1 SST Pramuka, serta 1 SST anggota Perbakin situbondo selaku peserta apel.

Dalam sambutannya, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari,S.Pd. mengatakan, lahan kosong yang berada di asrama Kotakan dijadikan kawasan hijau yang akan mengurangi polusi udara karena lama – kelamaan mencadi lahan kosong seperti ini akan sulit sekali karena tanah dibuat perumahan – perumahan.

“Penanaman pohon trembesi akan dinikmati manfaatnya sekitar 5 s/d 10 tahun yang akan menikmati anak cucu kita nanti. Penanaman yang bertujuan untuk menjadi kawasan hijau dan mengurangi polusi udara, tantangan kedepan sudah banyak sekali sawah dijadikan perumahan,” Jelas Dandim.

Sasaran yang ingin dicapai diantaranya adalah membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat, serta sebagai wujud kesetiaan TNI kepada Rakyat dan untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah. Terlaksananya kampanye tentang Indonesia hijau berseri (bersih, sehat, rapi dan Indah).

Kegiatan penghijauan dan penanaman pohon seperti yang dilaksanakan sekarang ini dilandasi dengan kesadaran untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan serta perbaikan lingkungan.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini,” terangnya. (yud/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan cukai rokok kabupaten jember
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional