pariwisata kabupaten jember

Rakyat Situbondo Sepakat Dukung Keberhasilan Jokowi

  Dibaca : 53 kali
Rakyat Situbondo Sepakat Dukung Keberhasilan Jokowi
Narwiyoto,SH Ketua DPC PDIP Kabupaten Situbondo saat memaparkan keberhasilan Jokowi selama 3 Tahun. (im)
space ads post kiri

Memontum Situbondo — Dialog Publik mengambil tema “Dalam Rangka Mengembangkan Semangat Di Tahun 2018. Marilah Kita Gali Keberhasilan Presiden Jokowi & Kita Dukung Program Yang Pro Rakyat” acara yang di selenggarakan oleh Forum Komunikasi Dzurriyah Usman (FKDU) Solo di gedung serbaguna jalan Seruni Asembagus, Kabupaten Situbondo, berlangsung meriah. Jumat (26/01/2018) sore.

Pengamatan Memontum.com, acara tersebut menghadirkan narasumber dari Kota Solo, H.ilyas Rollis,M.Si Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya, Narwiyoto,SH, Ketua DPC PDIP Kabupaten Situbondo yang masih aktif menjabat Anggota DPRD Situbondo dari FPDIP saat ini, dan Drs.Rushadjanto, Ketua umum forum kebangsaan, serta moderator, Mohammad Ali Sya’ban.

Dialog publik mengundang sejumlah perwakilan dari Tokoh Lintas Agama, Ormas Kepemudaan, Mahasiswa dan Mahasantri, Pelajar dan Santri di wilayah Kabupaten Situbondo dan sekitarnya.

Sederet prestasi Jokowi selama memimpin negeri ini di paparkan pada kegiatan dialog ini, diantaranya kurun waktu 3 tahun sudah berhasil membangun jalan trans Papua. Yang selama ini tidak ada satu pemimpin pun yang mau atau sanggup, membangun jalan lintas di sepanjang perbatasan Malaysia dari Kalimantan Barat hingga Kalimantan Utara sepanjang 1900 Km. Menghubungkan kota di Sulawesi dengan jalur Kereta Api.

“Jokowi menjadi pembicaraan pemimpin-pemimpin dunia akan kesuksesannya menjaga perekonomian Indonesia disaat negara lain terancam bangkrut, melobby hasil bumi di barter dengan teknologi tingkat tinggi negara lain. Dan banyak lagi hasil kerjanya, yang kemarin kita anggap mustahil untuk dikerjakan,” tegas Narwiyoto.

Dalam pikirannya, imbuh Narwiyoto, hanya tersirat ingin membangun negara dari pinggiran Indonesia. Keadilan sosial bagi seluruh orang Indonesia, bukan mayoritas atau pun minoritas.

Disebutkan Narwiyoto, kita dapat melihat hasilnya program-program Bapak Jokowi sudah nyata dan tampak terbukti selama 3 tahun, serta sisa waktu 2 tahun kedepan program daerah khususnya di Kabupaten Situbondo untuk disinkronkan dan disampaikan melalui lembaga ini pada pusat.

Narwiyoto juga berharap kegiatan ini adalah bentuk dukungan yang mensejahterakan rakyat serta usulan-usulan dari peserta dialog Publik tadi bisa terlaksana hingga akhir tahun 2019, Harap Narwiyoto saat mengapresiasi keberhasilan Jokowi dalam paparannya.

Sementara menurut H.ilyas Rollis, bahwa keberhasilan kepemimpinan Presiden Joko Widodo terlihat dari kemajuan dalam segi hak ekonomi, sosial dan budaya di Indonesia, hingga berpengaruh pada tumbuhnya kepercayaan masyarakat.

“Kepercayaan yang di tanamkan oleh Jokowi, melalui berbagai keberhasilan pembangunan di beberapa sektor di berbagai wilayah, mampu menginspirasi rakyat untuk turut berpartisipasi dan peran serta dalam mendukung program yang dilakukannya,” ujarnya.

Jokowi berangkat dari hanya Tukang Kayu dan dari Rakyat jelata. Melalui kekuatan nalurinya untuk memimpin dan melakukan perubahan, maka tak pelak lagi, dia inilah yang dulu dijanjikan Ir. Soekarno untuk Indonesia

“Beri aku 10 pemuda, akan kuguncang dunia,” tuturnya

Hanya 3 tahun waktu yang dibutuhkannya. Bagaimana jika 10 tahun?. Masih banyak kekurangannya, tentu iya. Dialah Jokowi, 3 Tahun Memoles Wajah Indonesia, di dalam dirinya hanya tahu kerja, kerja, kerja. (im/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan cukai rokok kabupaten jember
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional