pariwisata kabupaten jember

Kades dan Babinsa Silomukti-Mlandingan D dan Koramil Suboh bersama Warga Singkirkan Rumpun Bambu akibat Longsor

  Dibaca : 22 kali
Kades dan Babinsa Silomukti-Mlandingan D dan Koramil Suboh bersama Warga Singkirkan Rumpun Bambu akibat Longsor
space ads post kiri

Memontum Situbondo —- Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Mlandingan, Situbondo, Jawa Timur mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Dusun Jerukan Desa Silomukti, Kecamatan Mlandingan, yang berbatasan dengan Desa Gunung Putri Kecamatan Suboh, Minggu (28/1/2018).

Hujan yang cukup deras ini mengakibatkan lunaknya struktur tanah khususnya di Dusun jerukan Desa Silomukti kecamatan Mlandingan. Serumpun bambu beserta akarnya tergerus air hujan selanjutnya pohon itu tumbang dan longsor menimpa rumah milik ibu Ibu Nipandi (60) serta menutup akses jalan di desa tersebut.

Menurut Danramil Mlandingan, Kapten Arh Margoto mengatakan, bahwa struktur tanah di Dusun Jerukan Desa Silomukti merupakan tanah yang bersifat lunak dan sebagian tanah gerak sehingga saat awal-awal musim penghujan rentan terjadi longsor.

“Mendapat laporan dari warga masyarakat, Serma Nurkholis bati komsos dan Babinsa Desa Silomukti Koramil 0823/13 Mlandingan langsung mendatangi lokasi tanah longsor tersebut untuk melakukan pengecekan dampak longsor. Memperkirakan kerugian dan bersama Kades serta Bhabinkamtibmas Silomukti menyusun rencana aksi penanggulangan yang diakibatkan tanah longsor yang bersifat lokal tersebut”. kata Danramil 0823/13 Mlandingan Kapten Arh Margoto.

Menurut pantauan Memontum.com, Sampai dengan saat ini akses jalan hanya bisa dilalui sepeda motor. Pohon bambu sdh dipotong oleh masyarakat setempat yang di bantu oleh Babinsa serta perangkat desa. Yang di kerahkan oleh kepala desa Silomukti .(yud/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan cukai rokok kabupaten jember
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional