pariwisata kabupaten jember

Ra Latif Komitmen Kembangkan Wisata Kerapan Kelinci

  Dibaca : 61 kali
Ra Latif Komitmen Kembangkan Wisata Kerapan Kelinci
Ra Latif dan Mohni saat menghadiri Wisata Kerapan Kelinci
space ads post kiri

Memontum Bangkalan — Kerapan Sapi merupakan kebudayaan masyarakat madura sejak dulu kala. Bahkan, kerapan Sapi sudah dikenal sampai ke mancanegara. Tak kalah dengan kerapan Sapi, kerapan Kelinci pun menjadi budaya baru bagi masyarakat Madura, khususnya di Bangkalan. Bahkan dalam ajang perlombaan kerapan Kelinci hadiah yang diperebutkan terbilang besar. Oleh karena itu, bakal calon bupati dan wakil bupati Bangkalan periode 2018-2023 R Abdul Latif Amin dan Drs Mohni, MM berkomitmen untuk mewujudkan destinasi wisata yang unik tersebut.

“Meski di bilang budaya baru, kerapan Kelinci menjadi daya tarik yang sangat kuat. Sangat pas jika dikelola menjadi jujukan wisata. Apalagi, penggemarnya sangat banyak, dari seluruh kecamatan dan desa di Bangkalan,” terang Ra Latif di depan tokoh dan ribuan penggemar kerapan Kelinci yang bertempat di desa Jaddih kecamatan Socah, Minggu (4/2/2018).

Tak hanya itu, lanjut Ra Latif, keunikan kerapan kelinci yang dilombakan, sebelum diadu cepat lari, kelinci itu dihias dengan pakaian warna warni untuk membedakan antara kelinci yang satu dengan lainnya saat diadu. Lebih bagusnya kerapan Kelinci tidak ada perjudian.

Menurutnya, selain melestarikan budaya madura, even positif tersebut juga bisa menambah perekonomian masyarakat, terutama pedagang kaki lima disekitar lokasi perlombaan. Jika dirinya terpilih, budaya tersebut harus dilaksanakan secara berkesinambungan hingga nantinya bisa menjadi daya tarik pariwisata dan menjadi destinasi wisata.

“Kedepannya, event kerapan kelinci ini bisa dikemas lebih menarik, sehingga nantinya bisa dijadikan sebagai event besar di kancah internasional. Perlu didukung oleh pemerintah agar bisa menjadi lebih dikenal luas lagi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, tambah Ra Latif, nantinya pemerintah daerah bisa memfasilitasi keinginan masyarakat guna menciptakan destinasi wisata baru. Termasuk, perlengkapan lapangan sarana dan prasarana lebih diperhatikan lagi. Jika sudah dibuat menarik, tentunya Bangkalan lebih sejahtera.

Page 1 of 212
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan larisso
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional