pariwisata kabupaten jember

Jaga Kebugaran, Dandim 0823 Pimpin Pembinaan Fisik Prajurit

  Dibaca : 30 kali
Jaga Kebugaran, Dandim 0823 Pimpin Pembinaan Fisik Prajurit
space ads post kiri

Momentum Situbondo — Untuk menjaga kebugaran serta kesehatan dalam rangka menunjang tugas pokok dan budaya hidup sehat, anggota Kodim 0823/Situbondo melaksanakan pembinaan fisik dengan olahraga lari aerobik yang dilaksanakan secara rutin. Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd memimpin langsung jalannya kegiatan lari aerobik tersebut. Rabu (7/17/2018).

Dandim Ashari menjelaskan, kegiatan Aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan tubuh prajurit. Karena apabila prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Dengan adanya pembinaan anggota maka diharapakan anghota dapat menjaga kesehatan fisik yang prima. Di sela sela kegiatan wilayah di himbau juga kepada para anggota dapat mengatur waktu dengan baik utk dapat membina fisik,” Jelas Dandim 0823 Ditubondo Letkol Inf Ashari, S.Pd.

Kegiatan Aerobik ini sendiri sangat digemari prajurit, karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh, juga kegiatan aerobik ini bisa menambah kekompakan antar prajurit. Hal ini nampak dari wajah anggota Kodim 0710/Pekalongan yang semangat dan diwarnai dengan sesekali candaan antar sesama prajurit sehingga itu bisa membangkitkan suasana kebersamaan.

Dandim menambahkan, bahwa dengan berolah raga secara teratur maka kita bisa memiliki badan yang sehat dan mampu menjaga ketahanan tubuh sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas-tugas ke depan. “Dan tidak hanya itu saja, bahwa kegiatan aerobik yang dilaksanakan ini sudah merupakan protap satuan untuk pembinaan satuan yang masuk dalam program kerja yang harus dilaksanakan,” pungkasnya.

Menurut pantauan Memontum.com, pembinaan fisik lari aerobik ini dengan route kurang lebih 5 KM. Start dari Kodim 0823 Situbondo, Jl. PB Sudirman, Jl. A. Yani, Jl. Madura, Jl. Pemuda, Jl. Dipenegoro, Jl. Kartini, dan kembali finish di Kodim 0823 Situbondo. (yud/yan)

Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan cukai rokok kabupaten jember
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional