pariwisata kabupaten jember

Nikmatnya  Wisata Kuliner, Desa Clumprit–Pagelaran 

  Dibaca : 114 kali
Nikmatnya  Wisata Kuliner, Desa Clumprit–Pagelaran 
H Winanto Pemilik Cafe
space ads post kiri

Memontum Malang — Sebuah bangunan berlantai dua, dengan desain interior batu landcape, di jalur Kecamatan Gedangan Gondanglegi di Desa Clumprit Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Kendati masih baru berdiri, namun bangunan yang berdiri diatas lahan seluas 400 meter ini sudah cukup dikenal kalangan masyarakat, khususnya wilayah Malang selatan. Dan uniknya, bangunan yang dikemas dalam bentuk cafe ini terletak diseberang kali lesti Urung-Urung Desa Segaran Kecamatan Gedangan.

Nuansa alam pedesaan membawa kita berada di sebuah taman wisata, sembari menikmati menu aneka makanan dan minuman dibawah naungan gasebo yang sengaja dibangun berhadapan  langsung dengan kali Lesti. Yang jelas, semua kepenatan dan hiruk pikuk kota akan terasa jauh. 

Cafe Wisata Kuliner Desa

Cafe Wisata Kuliner Desa

H Winanto pemilik cafe kuliner wisata desa mengatakan, dengan mengusung slogan wisata kuliner desa, cafe ini merupakan cabang cafe wisata kuliner Jatim yang berdiri tahun 2014 lalu, di bilangan Kecamatan Sumberpucung (arah bendungan Karangkates Kabupaten Malang tahun 2014 lalu.

“Kami berharap, dengan wisata kuliner desa ini, Pemkab Malang akan semakin solid membangun kawasan pariwisata, yang tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik”, ujar H Winanto Sabtu (10/2/2018) kemarin. Selain dua cafe itu, putra asli desa Clumprit ini, sampai sekarang juga masih kelola dua rumah makan di Brunai Darussalam.

“Jadi dalam dua minggu sekali, kami harus ke Brunei Darussalam. Alhamdulilah, di sana kami juga buka dua rumah makan”, terang  bapak dua putri ini penuh syukur. 

Salah Satu Acara  Santunan Yatim Piatu (H Mansyur Usman)

Salah Satu Acara  Santunan Yatim Piatu (H Mansyur Usman)

Selain bergelut dalam bisnis rumah makan, H Winanto juga dikenal sebagai sosok yang peduli dalam bidang sosial seperti pemberian santunan terhadap anak yatim dan kaum du’afa yang sering digelar dibeberapa tempat.

Begitu halnya dengan pembangunan sarana ibadah. Ada beberapa titik musholla yang sudah dia bangun termasuk dilingkungannya sendiri. Terlepas dalam bidang sosial dan keagamaan, H Winanto juga pencinta alam pegunungan. Karuan saja,mereka juga terlibat langsung dalam giat offroad yang selalu digelar Wakil Bupati Malang HM.Sanusi dibeberapa tempat. 

Sekilas cafe milik H Winanto, selain berslogan kuliner wisata desa juga terpapang banner bertuliskan  ‘Cafe Sarapan Deso Mangan Enak Sak Warege’. Berbagai menu makanan  dan minuman tersedia disitu dengan harga murah dan terjangkau.

Cafe ini juga menyediakan tempat untuk kegiatan rapat dan keluarga dengan kapasitas 100 orang juga lengkap dengan latar monitor dan karoke keluarga. Selepas acara, kita juga bisa rafting disepanjang kali lesti Urung-Urung. Panorama alamnya indah, sejuk khas pegungan.

Yo’ kita kesana sekalian menikmati puluhan distinasi puluhan titik wisata milik Pemkab Malang. (sur/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan larisso
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional