pariwisata kabupaten jember

820 Pecinta Trail Ramaikan Trail Adventure Jelajah Brantas

  Dibaca : 81 kali
820 Pecinta Trail Ramaikan Trail Adventure Jelajah Brantas
BERAT: Sebanyak 820 peserta Adventure Trail yang digelar dalam rangka HUT Sidoarjo melalui jalur berat tambak dan sungai dalam rangka jelajah brantas dengan jarak tempuh 50 kilometer dengan start dan finish di Sirkuit Trail Besuki, Kecamatan Jabon, Minggu (4/3/2018)
space ads post kiri

Memontum Sidoarjo — Sedikitnya 820 penghobi motor trail dan trabas satu jalur meramaikan Trail Adventure Jelajah Jalur Deltra Brantas dengan jarak tempuh sekitar 50 kilometer melalui sungai dan tambak di Kecamatan Jabon, Porong dan Kecamatan Tanggulangin.

Dalam acara yang digelar komunitas trail Sidoarjo ini juga diikuti Quest Start Lewis Stewart (juara dunia asal Australia). Acara ini diberangkatkan Ketua DPRD Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin dan Direktur Lapindo Brantas Inc, Faruq. Para peserta ini diberangkatkan dengan start Sirkuit Trail Besuki, Kecamatan Jabon dan kembali finish di jalur itu.

Tak jarang peserta jatuh bangun ke sungai dan tambak saat trabas satu jalur itu. Hal ini disebabkan jalur ekstrim usai hujan dan blabak antar saluran tambak tidak diganti blabak kayu baru. Dampak antrean trailer juga menumpuk di sejumlah titik.

Namun acara itu tak membuat capek peserta karena doorprize dan grandprizenya cukup banyak. Selain 1 unit Honda CRF, ada Beat dan almari es. Sedangkan doorprizenya mulai kacamata google, sepasang ban, pelek, helm, pengaman serta stang stir membuat capek peserta hilang.

“Acara ini baru pertama untuk mengenalkan tambak dan sungai di Sidoarjo sekakigus mengenalkan sirkuit trail 2 hektar yang belum selesai ini,” ucap Ketua Panitia, Ipung Hamzah kepada Memo X (Grup Memontum.com), Minggu (04/03/2018). Selain itu politisi PKB ini menjelaskan sirkuit trail di Desa Besuki, Kecamatan Jabon ini berskala internsional.

“Kami harap semua pecinta trail bisa belajar di sirkuit internasional ini,” pintahnya.

Sementara Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan berharap event itu bisa menjalin ajang silaturrahmi. Apalagi pesertanya tidak hanya dari Jating juga ada yang berasal dari Tegal, Jateng.

“Kalau acara ini sukses, kemungkinan tahun selanjutnya digelar lagi,” pungkasnya. (wan/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan larisso
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional