pariwisata kabupaten jember

Bupati dan Forkopimda Meriahkan Fun Bike HUT ke-60 Paroki Gereja Maria Bintang Samudera

  Dibaca : 21 kali
Bupati dan Forkopimda Meriahkan Fun Bike HUT ke-60 Paroki Gereja Maria Bintang Samudera
space ads post kiri

Memontum Situbondo — Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH Bersama Forum Komunikasi Pimpinanan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo, memeriahkan acara fun bike dalam rangka HUT Ke-60 Paroki Gereja Maria Bintang Samudera Situbondo, Minggu (18/3/2018). Pantauan Memo X (Grup Memontum.com), turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Situbondo, masyarakat Kabupaten Situbondo, klub sepeda Situbondo dan peserta dari luar Kabupaten Situbondo juga ikut berpartisipasi mengikuti fun bike tersebut.

Adapun rute yang ditempuh para peserta terdiri dari jarak pendek dan jarak panjang dan start finis di Jalan Mawar depan Gereja Maria Bintang Samudera.

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH sebelum melepas peserta fun bike dalam sambutannya berharap para peserta turut mendukung tahun kunjungan wisata 2019.

“Dengan event ini, saya berharap bisa mengundang tahun kunjungan wisata 2019,” harapnya.

Bupati H.Dadang Wigiarto juga mengapresiasi seluruh panitia peringatan HUT Ke-60 Paroki Gereja Katolik Maria Bintang Samudera yang akan menghadirkan maestro tari Didik Ninik Towok dalam pertunjukan budaya asli Situbondo, yakni seni tari Topeng Kerteh.

“Kehadiran Didik Ninik Towok di Kabupaten Situbondo, saya harapkan mampu menginspirasi budayawan maupun seniman di Kabupaten Situbondo,” pungkasnya.

Selain itu, Bupati mengatakan bahwa tahun kunjungan wisata 2019 merupakan hajat besar pemkab dan masyarakat Situbondo yang harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk dukungan klub-klub sepeda Situbondo dan para peserta fun bike lainnya.

“Tanpa dukungan semua pihak dalam menyukseskan tahun kunjungan wisata 2019, maka tak akan terlaksana secara maksimal. Untuk itu, mari kita sukseskan bersama tahun kunjungan wisata 2019,” ungkapnya.

Tema HUT ke 60 Gereja Katolik Maria Bintang Samudera adalah “Oreng Katolik Situbondo Aselera Situbondo”. Dengan tema itu, diharapkan menjadi bagian yang utuh di tengah-tengah masyarakat Situbondo.

Ditambahkan Bupati, tidak ada tendisi apa pun kami dalam berbagi. Tapi, yang kami inginkan adalah nilai-nilai kebersamaan dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, tegas H.Dadang. (im/nay)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan larisso
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional