pariwisata kabupaten jember

Tabligh Akbar Kuatkan Silaturrahim, Perkuat Ukhuwah Islamiyah dihadiri Kapolres Bangkalan

  Dibaca : 41 kali
Tabligh Akbar Kuatkan Silaturrahim, Perkuat Ukhuwah Islamiyah dihadiri Kapolres Bangkalan
Kapolres AKBP Boby Paludin Tambunan SIK. MH saat sambutan di Tabligh Akbar
space ads post kiri

Memontum Bangkalan — Siang baru ngantor di Mapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan SIK MH Kapolres Bangkalan yang baru menjabat ini, malam harinya, langsung menghadiri acara Tabligh Akbar bersama untuk menguatkan jalinan silaturrahim dalam rangka memperkuat Ukhuwah Islamiyah khususnya di Kab. Bangkalan oleh pengurus cabang NU dan FPI Kabupaten Bangkalan di Lapangan Sepak Bola Berbeluk Kec. Arosbaya Kab. Bangkalan, Sabtu (17/3/2018).

Dua ormas besar FPI dan NU selama ini dikenal sebagai dua kekuatan umat Islam khususnya di Indonesia yang memiliki kesamaan sudut pandang dalam mempertahankan NKRI dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, namun begitu dua ormas ini juga sering bersebrangan dalam melakukan upaya-upaya mencapai idealismenya, NU dikenal dengan Islam Nusantaranya yang selalu berprinsip tawassuth sementara FPI mengedepankan amar ma’ruf nahi munkar sebagai jalan mencapai kedamaian.

Acara Tabligh Akbar dimulai dengan pembacaan umul kitab, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan pembacaan sholawat, setelah itu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan menyanyikan Mars Ahlal Wathon.

Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir, S. Ag dalam sabutannya mengatakan Nadhlatul Ulama (NU) akan selalu menjaga NKRI, NKRI harga mati. Dengan acara silaturahmi ini dapat memperkuat persatuan kesatuan antar warga Indonesia, khususnya masyarakat Bangkalan.

“Kita jangan sampe terpengaruh oleh mereka yg menggiring kearah yg diluar peraturan Bangsa Indonesia. Kita hindari hujatan-hujatan, hindari ucapan-ucapan kebencian yang dapat memecah belah persatuan NKRI,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan SIK. MH dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh warga Bangkalan dalam pelaksanaan Pemilukada ke depan untuk menjaga kondusifitas, jangan sampai kita di profokasi agar kita terpecah dan berakhir dengan kekerasan.

Acara Tabligh Akbar dihadiri oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan SIK. MH, Wakapolres Kompol Imam Pauji, Kabag Ops Kompol Nur Halim, KHR. Fachrillah Aschall. Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir, S. Ag, Ketua DPW FPI Kab. Bangkalan KH. Syaiful Qohhar, Ketua FPI se Madura Ra Hon Tabroni, Calon Wabup Bangkalan Ir. H.Mondir Rofii, Muspika Arosbaya, Toga se-Kab. Bangkalan, Tomas Kec. Arosbaya, Anggota NU dan Anggota FPI Se-Kab. Bangkalan -/+ 8000 orang. (nhs/nay)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan larisso
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional