pariwisata kabupaten jember

Tetap Bertahan Budidaya Ikan Lele dan Pepaya California, Polsek Banyuglugur dikunjungi Wartawan Memontum

  Dibaca : 74 kali
Tetap Bertahan Budidaya Ikan Lele dan Pepaya California, Polsek Banyuglugur dikunjungi Wartawan Memontum
Kapolsek Banyuglugur AKP Karyoto saat memaparkan cara budidaya ikan lele kepada Wartawan Memontum.(yud)
space ads post kiri

Memontum Situbondo — Kapolsek Banyuglugur AKP Karyoto SH bersama anggotanya terus menerapkan program unggulan Binmas Pioner yang diterapkan dua tahun yang lalu yaitu budidaya ikan lele dan pepaya california, Rabu (8/11/2017).

Program binmas pioner di Polsek Banyuglugur ini telah mengubah lahan kosong tidak produktif yang ditumbuhi semak belukar menjadi lahan produktif berupa kolam ikan lele dan yang dibarengi dengan kegiatan berkebun sehat dengan penanaman pepaya california dan pohon pisang hijau serta tanaman palawija.

Kapolsek Banyuglugur berharap dengan adanya program pengembangan Binmas Pioner ini dapat menghasilkan ikan lele dan buah pepaya yang tujuannya untuk memenuhi protein hewani dan vitamin serta dapat dikembangkan menjadi agrobisnis yang hasilnya untuk kesejahteraan semua anggota Polsek Banyuglugur dan masyarakat sekitar.

“Program yang sangat inovatif dan bermanfaat ini akan lebih bagus jika diterapkan di 15 Polsek lainnya di jajaran Polres Situbondo,” jelas AKP Karyoto.

Pada kesempatan tersebut juga Wartawan Memontum punya minat belajar budidaya ikan lele pada Kapolsek Banyuglugur yang sudah mahir dalam menerapkan budidaya ikan lele itu.

“Program Budidaya ikan lele ini dilakukan penebaran juga penanaman pohon pepaya california oleh Kapolres Situbondo bersama Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran disekeliling kolam ikan lele pada tahun 2016 lalu,” ungkap AKP Karyoto saat diwawancarai Memontum. (yud/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan hari pers nasional
iklan cukai rokok kabupaten jember
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional