Connect with us

Kabupaten Malang

Dikyasa Polres Malang Sosialisasi OZS ke Staf dan Sopir PO Bagong

Diterbitkan

||

FOTO BERSAMA: Anggota Unit Dikyasa Polres Malang berfoto bareng bersama sopir dan staf karyawan bus Bagong.

Memontum Malang-Unit Dikyasa Polres Malang melanjutkan agenda sosialisasi OZS (Operasi Zebra Semeru) 2017. Kali ini giliran staf dan para sopir PO (Perusahaan Otomotif) Bagong, Selasa (14 /11/2017) pagi.

Pagi tadi, petugas Dikyasa nampak berada di kantor PO Bagong di Jl Panglima Sudirman No.8 Kepanjen, Kabupaten Malang dipimpin Aiptu Mashuri.

Kedatangan anggota unit Dikyasa Polres Malang disambut hangat oleh seluruh staf dan para sopir bus Bagong yang sejak pukul 07.30 Wib sudah menunggu. Mereka siap mendapatkan sosialisasi OZS 2017 dan tata tertib dalam berlalu lintas.

Sambil membawa spanduk bertuliskan “Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusian”, Aiptu Mashuri dengan lugas dan tegas menjelaskan tujuan digelarnya OZS 2017, dan pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

Kepada Memo X, Aiptu Mashuri mengatakan, “Dalam kegiatan sosialisasi ini kami sampaikan kalau OZS 2014 berakhir nanti malam tepat pukul 24.00 Wib. Untuk saat ini, seluruh anggota Polantas sedang melaksanakan OZS 2017 di beberapa titik yang tingkat pelanggaran berlalu lintasnya tinggi,” ujarnya.

Mewakili Kasat Lantas Polres Malang AKP M Probondono Bobby SH SIK dirinya menjelaskan, “Walaupun OZS 2017 sudah berakhir penindakan tegas kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran yang berpotensi laka lantas tetap kami ambil tindakan tegas.”

“Seperti melawan arus, menerobos lampu dan rambu-rambu larangan lainnya. Boncengan bertiga serta tidak mengenakan helm. Sebelum berkendaraan periksalah SIM dan STNK,” ujarnya.

Dalam sosialisasi terhadap para staf, karyawan dan sopir bus Bagong Aiptu Mashuri juga mengatakan, “Mari kita saling menjaga keselamatan terutama keselamatan bagi para penumpang. Jadikan budaya tertib berlalu lintas hal yang paling diutamakan dengan tidak ugal-ugalan saat mengemudi bus,” terangnya.

Kegiatan postif ini mendapat sambutan baik dari Direktu Utama PO Bagong bapak Hari Susilo, “Sebelumnya saja ucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Malang yang telah memberikan pembekalan tentang tata tertib dalam berlalu lintas kepada sopir dan staf karyawan kami.”

“Kami sebagai masyarakat sangat mendukung adanya kegiatan sosialisasi OZS ini yang merupakan upaya pihak kepolisian Polres Malang dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas sehingga angka kecelakaan bisa ditekan,”ujarnya. (fik/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending