Connect with us

Probolinggo

Antisipasi Banjir, Koramil 0820/22 Normalisasi Sungai Irigasi

Diterbitkan

||

Antisipasi Banjir, Koramil 082022 Normalisasi Sungai Irigasi

Memontum Probolinggo — Di musim hujan yang mulai dirasakan masyarakat ini, maka sudah banyak warga yang mempersiapkan segala sesuatunya, baik masalah menjaga stamina tubuh sampai mengantisipasi datangnya banjir.

Tak hanya masyarakat pada umumnya, barisan Kodim 0820/ Probolinggo juga tak ketinggalan, seperti yang dilakukan hari ini, anggota TNI Kodim 0820/Probolinggo melakukan normalisasi irigasi diwilayah Dringu Kabupaten Probolinggo.

Seperti yang disampaikan Babinsa Dringu, Sersan dua Umar Farok, tentang adanya pendangkalan irigasi didesa binaannya dan mengadakan kordinasi dengan kepala desa Pabean, Bapak Bambang Susilo S.T, dan dilanjutkan kepada Kapten Arm Hindarto I, sebagai Komandan Koramil 0820/22 Dringu.

Hal ini di lakukan untuk mengantisipasi curah hujan yang bisa mengakibatkan banjir. Hal ini disambut positif oleh warga sekitar.

Ditempat terpisah, Dandim 0820/Probolinggo, mengatakan terkait kegiatan yang dilakukan oleh Koramil Dringu tersebut, bahwa dalam normalisasi irigasi di desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos, M.M membenarkan kegiatan tersebut atas restu nya dan dipersilahkan menggunakan alat berat milik Kodim 0820/Probolinggo dalam pelaksanaan normalisasi.

“Barang itu dibeli dari uang rakyat, apa salahnya bila digunakan untuk kepentingan rakyat, dan normalisasi ini juga buat kepentingan orang banyak,” jelasnya.

Serda Umar juga merasa senang dengan bantuan alat pengerukan tersebut, karna pekerjaan tersebut lebih cepat selesai, petani lebih cepat merasakan hasilnya dan siap menghadapi musim hujan tanpa banjir.

“Dengan adanya alat berat ini, pekerjaan kita lebih cepat, dan tidak memakan waktu, sehingga hasilnya bisa langsung dirasakan terutama bagi para petani dan masyarakat luas,” paparnya. (pix/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending