Connect with us

Kabupaten Malang

Kodim 0818 dan Koramil Pakisaji Berbagi Kasih, Bantu 3 Kursi Roda ke Penyandang Difabel

Diterbitkan

||

SEMBAKO: Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Memontum Malang-Berbicara tentang para penyandang cacat, kita perlu melihatnya dari berbagai aspek, seperti sosial. Bagaimana pun, tak ada manusia yang ingin dilahirkan dalam keadaan cacat atau diberi kecacatan di pertengahan hidupnya. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya kita menunjukkan kasih sayang kepada mereka.

Seperti yang telah dilakukan anggota Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji yang dikomandoi Lettu Inf Didik Hartono. Kepedulian ke kaum difabel ditunjukkan dengan memberikan bantuan kursi roda kepada ketiga cucu Suwito yang mengalami cacat sejak lahir. Apalagi mereka juga ditinggal pergi ayahnya entah kemana.

Pemberian bantuan tiga unit kursi roda kepada kaum difabel yang tinggal di Desa Pakisaji RT 06 RW 02 Kabupaten Malang, diserahkan langsung oleh Danramil 07 Pakisaji Lettu Inf Didik didampingi anggota Babinsa Pakisaji Serda Tri Djoko, Jumat (3/11/2017).

Pemberian 3 kursi roda dan sembako kembali dilakukan kepada kaum difabel serta masyarakat kurang mampu, ditengah-tengah kegiatan pembukaan Job Market Fair (JMF) yang digelar Disnaker Kabupaten Malang, Rabu (15/11/2017). Tali asih ini, diserahkan oleh Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP didampingi Danramil 07 Pakisaji Lettu Inf Didik Hartono.

DIFABEL: Dandim 0818 Letkol Inf Ferry dan Danramil 07 Pakisaji Lettu Inf Didik bersama kaum difabel yang menerima bantuan kursi roda

DIFABEL: Dandim 0818 Letkol Inf Ferry dan Danramil 07 Pakisaji Lettu Inf Didik bersama kaum difabel yang menerima bantuan kursi roda

Kepada Memo X, Lettu Inf Didik menuturkan, “Kepedulian masyarakat Indonesia terhadap para penyandang cacat bisa dikatakan masih kurang. Hal ini tampak dari pola hidup warganya, khususnya di perkotaan.”

Berkat kepedulian anggota Babinsa Pakisaji. Banyak dana yang telah terkumpul hingga puluhan juta rupiah. Kami terima dari beberapa darmawan yang tidak bisa kami ucapkan satu per satu,” ujarnya.

“Dana yang terkumpul ini akan kami kelola sebaik-baiknya dan kami berikan kepada masyarakat yang layak membutuhkan dana tersebut,” tegasnya.

“Biarlah anggota Babinsa kami yang akan melalukan pendataan nama-nama masyarkat yang layak mendapatkan mendapatkan bantuan. Termasuk kepada kaum difabel,” ungkapnya.(fik/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending