Connect with us

Situbondo

Kapolda Jatim Konsolidasikan Warganet Situbondo

Diterbitkan

||

Kapolda Jatim Konsolidasikan Warganet Situbondo

# Antisipasi Kejahatan Cyber di Medsos dan Berita HOAX

Memontum Situbondo — Humas Polres Situbondo bersama perwakilan Warganet Situbondo (netizen) mengikuti kegiatan Pertemuan Kapolda Jatim dengan Masyarakat Dunia Maya (Netizen) dalam rangka menjaga opini positif menjelang Pilkada Serentak 2018 di wilayah Jawa Timur, Rabu (15/11/2017).

Informasi yang diperoleh Memontum dari Humas Polres Situbondo, acara itu digelar di Hotel Wyndam Surabaya ini diikuti sekitar 390 warganet (netizen) dari 39 kota/kabupaten seluruh Jawa Timur termasuk perwakilan Humas Polres Situbondo berserta 10 netizen juga ikut memeriahkan acara ini.

Kegiatan dibuka oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Machfud Arifin,SH bersama Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera dengan narasumber Suko Widodo pakar Komunikasi dari Universitas Airlangga, Imam Syafii dari JTV Surabaya dan Gilang Gusti Aji pakar Media Sosial dari Universitas Negeri Surabaya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim menyampaikan ucapan terima kasih kepada warganet jawa timur yang selama ini sudah mendukung Polda Jatim dan Polres jajaran dalam menjaga opini dunia maya khususnya di media sosial untuk menjaga situasi kamtibmas di jawa timur tetap kondusif.

Dari hasil pemaparan para narasumber diketahui bahwa saat ini ada sekitar 43.000 media online dan jumlah blogger ada sekitar 3 juta lebih sedangkan yang telah terdaftar di Dewan Pers sekitar 500 lebih media online.

Perkembangan teknologi khususnya internet yang sangat pesat saat ini khususnya dumay (dunia maya) dan media sosial harus diimbangi dengan sumber daya manusia yang baik dan bijak dalam menyikapinya terutama postingan yang melanggar UU ITE seperti Provokasi, menjelek-jelekkan, membully, menyebar fitnah dan lainnya.

Beberapa hal itulah sehingga perlu dukungan para warganet khususnya di Jawa Timur agar tidak terjadi kejahatan cyber di medsos dan penyebar berita HOAX dan bersama-sama Polri menjaga situasi perkembangan Politik menjelang Pilkada Serentak 2018 tetap kondusif. (riy/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending