Connect with us

Probolinggo

Puluhan Prajurit Kodim Probolinggo Menimba Ilmu Pertanian

Diterbitkan

||

Puluhan Prajurit Kodim Probolinggo Menimba Ilmu Pertanian

Memontum Probolinggo — Tentara Nasional Indonesia, tak akan ada henti-hentinya berbuat yang terbaik buat rakyatnya, khususnya Angkatan Darat yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat. Terutama yang sering kita dengar saat ini adalah hal ketahanan pangan yang diprogramkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, sekaligus sebagai panglima tertinggi Tentara Nasional Indonesia.

Berkaitan dengan peningkatan kemampuan Prajurit untuk pembinaan kepada masyarakat, terutama dalam hal bercocok tanam, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi mengatakan, Kodim Probolinggo bekerja sama dengan UPDT Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, menyelenggarakan pelatihan pertanian di Pameran Pertanian Organik Alam Hijau, Desa Mojolegi, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

“Dalam hal ini kami sudah bekerja dama dengan UPTD di Kabupaten Probolinggo.” terangnya.

“Kami juga sudah memerintahkan anggota kami melalui Pasiter Kodim 0820 untuk mengirimkan prajurit atau babinsa di koramil jajarannya. Masing masing 2 anggota TNI,” jelasnya lagi.

“Nantinya anggota tersebut akan menerima ilmu dan pembekalan tentang cara pengolahan tanah sebagai media hidroponik dengan media paralon,” tutupnya.

Nantinya anggota TNI tersebut akan mendapatkan pengarahan yang diberikan oleh Aziz, Kepala UPDT Kecamatan Gading dan dibantu Ketua Kelompok Tani Desa Mojolegi, Habil Lutfi.

Seperti perwakilan anggota TNI, Serda Sugeng, dari Koramil 0820/23 Gading, mengatakan bahwa mereka sebagai duta dari Kodim 0820/Probolinggo, diharapkan nantinya bisa membagikan pengetahuannya kepada sesama rekan Babinsa dijajaran Kodim 0820/Probolinggo dan Masyarakat diwilayah tanggung jawab teritorial masing – masing.

“Ini sangat bermanfaat, karena nantinya bisa di salurkan kepada para babinsa yang lain guna disalurkan lagi ke masyarakat luas,” paparnya. (pix/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending