pariwisata kabupaten jember

Komunitas IKL Probolinggo Tempel Stiker Kesadaran Berlalulintas bersama Satlantas Probolinggo Kota

  Dibaca : 125 kali
Komunitas IKL Probolinggo Tempel Stiker Kesadaran Berlalulintas bersama Satlantas Probolinggo Kota
Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota saat menempel stiker IKL. (pix)
space ads post kiri

Memontum Probolinggo — Sebagai upaya kepedulian komunitas yang mengatas namakan Informasi Kriminal dan Lalu Lintas (IKL) kepada maraknya kejadian kriminal dan kecelakaan di jalan raya, maka bentuk kepedulian tersebut dengan spontanitas menggelar acara menempelkan stiker pada pengguna jalan dengan tulisan Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan di perempatan Brak Kota Probolinggo, Sabtu (18/11/2017).

Acara spontanitas tersebut juga di hadiri Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Alpogohan, dan Kanit Laka Polres Probolinggo Kota Iptu Gandi, dan jajarannya. Itupun datang tanpa sengaja.

“Saya lihat kok ada aktifitas, jadi saya merapat, ternyata ada aksi prduli dari komunitas IKL,” jelasnya.

Pengurus dan anggota IKL saat foto bersama setelah melakukan tempel stiker IKL. (pix)

Pengurus dan anggota IKL saat foto bersama setelah melakukan tempel stiker IKL. (pix)

Alpo menambahkan bahwa kegiatan komunitas IKL tersebut sudah banyak membantu pihak kepolisian dan masyarakat banyak.

“Ternyata komunitas yang ada di medsos ini sudah lebih dar 5000 anggota, dan adanya komunitas IKL ini banyak membantu pihak kepolisian dan masyarakat luas. Seperti info lalin, info jalan rusak, laka dan yang lainnya.” jelas Kasat yang khas dengan kacamata tersebut.

“Dengan adanya komunitas ini kedepan bisa menekan angka pelanggaran lalulintas dan menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres dan Polresta Probolinggo,” tambahnya lagi.

Dalam acara tersebut, pengurus dan anggota IKL bersama Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, dan anggotanya melaksanakan kegiatan pembagian dan penempelan stiker tersebut kepada pengguna jalan di Jalan.

Dalam kegiatan tersebut dibagikan sebanyak stiker 200 lembar. Sasaran dari kegiatan ini adalah pengendara maupun pengemudi kendaraan bermotor di tempat keramaian. Selain kegiatan tersebut Kasatlantas juga mengajak anggotanya untuk membantu memasangkan stiker pada pengendara sepeda motor yang melintas.

“Harapan kami dengan adanya pembagian stiker ini akan mengurangi angka kecelakaan di Kota Probolinggo dan meminimalisir pelanggaran yang seringkali ditemui utamanya pengendara sepeda motor juga kriminalnya.” terang Kasatlantas. (pix/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo
iklan larisso
iklan cukai rokok kabupaten jember

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional