Connect with us

Probolinggo

Maknai Hari Juang Kartika, Kodim Probolinggo Gelar Operasi Katarak bagi Warga Tak Mampu

Diterbitkan

||

Maknai Hari Juang Kartika, Kodim Probolinggo Gelar Operasi Katarak bagi Warga Tak Mampu

Memontum Probolinggo — Masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo yang status ekonominya masih banyak di kelas menengah kebawah, membuat masalah kesehatan di mengabaikan, karna kendala biaya pengobatan yang tinggi dan kesadaran untuk mengikuti program pemerintah mengenai BPJS masih banyak yang belum menyadarinya.

Salah satu penyakit yang masih banyak diderita oleh masyarakat Probolinggo adalah penyakit katarak, Oleh sebab itulah pada kesempatan memperingati Hari Juang Kartika, Kodam V/Brw menyelenggarakan Bhakti Sosial berupa Operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M mengatakan bahwa pada rangkaian kegiatan hari Juang Kartika, Kodam V/Brw mengadakan Bhakti Sosial berupa operasi Katarak.

“Memang benar, pasiennya dikirim dari masing-masing Kodim di jajaran Kodam V/Brw.” jelasnya.

Kepala Staf Kodim 0820/Probolinggo, yang mendapat perintah untuk mencari masyarakat kurang mampu yang menderita katarak untuk di screening kelayakannya untuk di operasi di rumah sakit tentara Soepraun Malang.

Perwira seksi teritorial, Kapten Kav Basuki yang dipercaya sebagai kordinator Katarak di Kodim 0820/Probolinggo, menambahkan, para pasien sudah diseleksi oleh Babinsa dan saat ini sedang di cek kelayakannya untuk mengikuti operasi, pungkasnya. (pix/yan)

Advertisement

Trending