Connect with us

Kabupaten Malang

Sinergitas Tiga Pilar Desa Bayem Kasembon

Diterbitkan

||

Sinergitas Tiga Pilar Desa Bayem Kasembon

Bangun Rumah Warga Usia Lanjut

 
Memontum Malang — Dalam rangka meningkatkan sinergitas tiga pilar di Desa Bayem, Bhabin Kamtibmas, Babinsa, perangkat desa, beserta Karang Taruna Desa Bayem melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Kasinah (69), Warga RT 18 RW 06 Dusun Rukem, Desa Bayem Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jumat (24/11/2017).

Kegiatan bedah rumah yang dimulai sejak pukul 7.00-9.30 Wib, dilaksanakan dalam rangka membantu Ibu Kasinah yang sudah lanjut usia dan hidup sebatang kara, tidak memiliki sanak keluarga serta kondisi rumah tempat tinggalnya sudah tidak layak huni.

Bhabinkamtibmas Desa Bayem Brigadir Sugianto mengatakan, kegiatan ini diprakarsai oleh Karang Taruna Desa Bayem serta didukung penuh komponen Tiga Pilar.

“Kami siap mengakomodir bagi warga masyarakat yang akan membantu baik berupa dana maupun material bahan bangunan serta bantuan tenaga sebagai tukang bangunan, ” jelas Brigadir Sugianto dilokasi, Jumat (24/11/2017).

Tahap awal proses bedah rumah, lanjut Sugianto, kami menurunkan atap genting terlebih dahulu, kemudian kerangka atap dan dinding bambu.” Selama proses bedah rumah Ibu Kasinah menumpang di rumah Bapak Basuki sampai selesai, ” jelasnya lagi.

Ditempat yang sama, Kepala Dusun Rukem Yuswo mengutarakan, dalam tahap pembangunan pihak desa akan menggalang bantuan. Siapa pun warga, ungkap Yuswo, yang bersedia membantu secara materi atau pun tenaga dipersilahkan.

” Perangkat Desa Bayem mengucapkan terima kasih ini adalah wujud solidaritas membantu sesama warga desa,” ungkap Yuswo mewakili Kepala Desa Bayem.

Selain Bhabinkamtibmas Bayem Brigadir Sugianto, Babinsa Bayem Sertu Sumanto, Kasun Rukem Yuswo, Kebayan Mahfud, warga sekitar dan Karang Taruna Bayem juga hadir bersama dalam pembangunan ,”ujar Yusmo. (fik/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending