STIE PERBANAS

Politisi Partai Gerindra Kunjungi Korban Puting Beliung

  Dibaca : 218 kali
Politisi Partai Gerindra Kunjungi  Korban Puting Beliung
TANGGAP BENCANA : Ir Bambang Haryo Sukartono, Anggota Komisi VI DPR RI F Partai Gerindra (baju batik ) ketika mengunjungi korban puting beliung Desa Tambakrejo dan Desa Tambaksumur Kecamatan Waru. (fan)

# Bambang Haryo Kondisikan Gelontor CSR Perusahaan dan BUMN

Memontum Sidoarjo – Simpati terhadap korban puting beliung Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo terus berdatangan. Setelah sebelumnya keluarga besar DPC PKB Kabupaten Sidoarjo, kini giliran politisi Partai Gerindra.

Adalah Ir Bambang Haryo Sukartono, Anggota Komisi VI DPR RI F Partai Gerindra. Begitu mendengar ada musibah puting beliung, politisi yang berangkat dari Dapil Jatim 1 ( Surabaya- Sidoarjo) langsung menuju lokasi bencana, Senin (27/11)

Pengusaha angkutan Kapal Laut yang juga wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim ini disambut Kades Tambakrejo Nur Machmudi , Kapolsek Waru Kompol H Fathoni SH, Danramil Waru Kapten Arh Puji Wihardi dan anggota DPRD Sidoarjo asal Partai Gerindra Yunik Nur Aini.

Dalam kesempatan itu, Bambang yang duduk di Komisi VI yang membidangi BUMN, koperasi, investasi, perdagangan dan perindustrian, berdialog dengan korban puting beliung yang dipandu Kades Nur Machmudi.

Bambang juga menanyakan apakah pemerintah daerah, dalam hal ini BMG sudah memberikan peringatan sebelum terjadinya puting beliung yang memporakporandakan ratusan rumah warga pada Rabu (22/11/2017) petang.

Dan, kini pasca terjadinya puting beliung Bambang menanyakan sampai sejauh mana penanganan yang dilakukan pemerintah untuk membangun 618 rumah rumah warga yang rusak dan 35 orang luka akibat diterjang puting beliung.

Begitu mendapat data riil dan masukan dari Kades Nur Machmudi, Bambang Haryo terjun ke lapangan untuk melihat dari dekat titik-titik yang segera mendapat bantuan. “Penyelamatan atas korban adalah yang utama. Berikutnya baru obyek vital yang menjadi kebutuhan korban,” terangnya.

Untuk itu, Bambang menghimbau kepada pengusaha yang berada di Kecamatan Waru dan sekitar lokasi agar segera mengucurkan CSR untuk dikucurkan kepada korban puting beliung.

“Dari sini kami akan langsung melakukan koordinasi dengan BUMN untuk segera mengucurkan CSR kepada korban puting beliung Desa Tambakrejo dan Tambaksumur. Dari kontak per telpon ada beberapa BUMN yang siap mengirimkan bantuan,” tutur Bambang. (fan/ono)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional