Connect with us

Jember

Cegah Dini Penyakit pada Anak, Bhayangkari Gandeng Urkes Polres Jember

Diterbitkan

||

Cegah Dini Penyakit pada Anak, Bhayangkari Gandeng Urkes Polres Jember

Memontum Jember — Kunjungan Ibu Bhayangkari Kemala Polres Jember, Senin (27/11/2017) pagi, disambut antusias oleh pihak TK Bhayangkari kencong. Agenda pemberian vitamin dan juga kebersihan mulut yang dimulai sejak dini disambut pihak guru dan juga 45 anak didik dengan baik.

Agenda ibu Bhayangkari yayasan kemala Polres Jember yang dipelopori oleh ibu Kapolres Jember Cut Laura Kusworo dan juga beberapa dokter muda dari tim Urkes, (Urusan Kesehatan) Polres Jember berjalan dengan baik.

Pemberian materi juga dihadiri oleh wali murid. Sekaligus praktek langsung bagaimana cara membersihkan gigi yang baik. Juga pemberian vitamin untuk menunjang anak, agar tumbuh kembang dengan baik. Ini sangat direspon positif oleh pihak wali murid.

Penyakit awal bermula itu dari makanan yang dimasukkan dari mulut. Maka dari itu untuk pencegahan dini, kita harus selalu bersihkan gigi setiap 3 kali sehari. Selain itu, vitamin yang pas untuk anak sangat penting.

“Karena imun tubuh kembang anak harus dijaga agar penyakit tidak mudah masuk ke tubuh,” ujar Cut Laura Kusworo.

Selain itu, pihak Urkes melalui drg Pandika Agung juga menyampaikan beberapa poin penting kebersihan gigi.

‘Berapa pun usianya, kebersihan gigi harus dijaga. Karena mulut adalah pangkal dari semua penyakit,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga menambahkan jika di TK Bhayangkari Kencong adalah agenda kedua, setelah kunjungan awal di TK Bhayangkari Sumbersari Jember. (Lum/yan)

Advertisement

Trending