Connect with us

Jember

Funbike Gembira 2017, Sehat Bersama Raider 509 Kostrad

Diterbitkan

||

Funbike Gembira 2017, Sehat Bersama Raider 509 Kostrad

Memontum Jember — Untuk pertama kalinya Batalyon Raider 509 Kostrad menggelar Fun Bike gembira, Outbond, Pameran senjata yang dipusatkan di lapangan Yonif Raider 509. Acara dibuka oleh Asisten 1 Pemkab Jember Sigit Akbari, suami Bupati Jember dr H Rohim, Danyonif Raider 509, Mayor Inf Laode Muhammad Nurdin Sos M.I.Pol dan Secaba Letkol Inf Agus Sudjianto, Dandim 0824 diwakili oleh Dan Posmil Pakusari Pelda Inf Sugito.

Pengibaran bendera start dilakukan Asisten I Pemkab Jember didampingi Danyonif Raider 509 Kostrad. Ditandai dengan menembakkan pistol ke udara menandakan dimulainya start pemberangkatan, Minggu (26/11/2017).

Sigit Akbari membacakan amanat Bupati Jember dr Faida yang tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan dinas.

”Bupati memberikan apresiasi kepada Brigif 9 Yonif Raider 509 Kostrad atas prakarsa dan penyelenggaraannya atas kegiatan ini,” ujarnya.

“Usaha mengajak masyarakat menggunakan sepeda sebagai sarana alat transportasi dan berolah raga merupakan salah satu upaya yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” lanjutnya.

“Dalam kesempatan ini, kepada komunitas bersepeda khususnya dan masyarakat Jember pada umumnya, yang mengikuti kegiatan pagi ini, saya minta agar tidak berhenti bersepeda,” pintanya.

Kegiatan bersepeda selain untuk kegiatan olahraga, rekreasi dan sebagai sarana transportasi juga sangat mendukung Program Pelestarian Lingkungan.

Sementara Dan Yonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Laode saat ditemui Memo X mengatakan, “Kegiatan Funbike Gembira bersama Raider 509 agar masyarakat kenal lebih dekat dengan Raider 509. Sehingga masyarakat Jember dengan Raider 509 terjalin keakraban. Kemanunggalan rakyat semakin kuat. Kita akan selalu bersama-sama dan semakin dekat dengan masyarakat kota Jember.”

“Kita melibatkan seluruh jajaran di Jember. Prajuritnya sekitar 1500 orang dan masyarakat umum sekitar 3000 peserta. Untuk memperebutkan satu unit sepeda motor dan beberapa sepeda gunung dan anggaran ini murni dari hasil penjualan kupon saja,” ujar Laode.

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh Raider 509 yaitu kegiatan Fun Bike ditambahkan materi memperkenalkan alutsista kepada masyarakat. Ada juga kegiatan sepeda cepat, kegiatan sepeda lambat, kegiatan OutBond dan memperkenalkan air shootgun.

“Harapannya kegiatan-kegiatan ini agar dijadikan agenda kegiatan tahunan. Sehingga masyarakat pun agar masyarakat lebih dekat sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat menjadi solid dan kuat….cakra,” pungkasnya. (cw3/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending