Connect with us

Bangkalan

Satlantas Bangkalan Giat Plasa di PP AL Hikam, Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Diterbitkan

||

Iptu Murjianto Kanit Reg Ident, ‎Drs KH M Nurudin A Rahman SH, selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam, Aipda Amirullah Baur SIM, dan Bripka Bagus penguji

Memontum Bangkalan Satlantas Polres Bangkalan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, seperti halnya pada Selasa (28/11/2017) mengadakan Plasa (Pelayanan Pedesaan) di Pondok Pesantren (PP) AL Hikam Jalan Raya Perumnas Tunjung Kecamatan Burneh, Bangkalan Madura.

Pemohon SIM (Surat Izin Mengemudi) pertama-tama melakukan pendaftaran, pemeriksaan kesehatan dan ujian teori serta dilanjutkan ujian praktek ketrampilan mengemudikan kendaraan sepeda motor. Pada tahapan ujian teori peserta ada yang gugur lanjut pada ujian praktek juga ada yang gugur disaat melalui lintasan zigzag serta angka delapan. Jumlah pendaftar ujian SIM C dan SIM A di Pondok Pesantren tercatt 97 pemohon, yang berhasil lulus dalam ujian mulai dari ujian teori maupun praktek berhak mendapatkan SIM.

‎Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prasetiyanto, SH mengatakan kegiatan ini merupakan Inovasi dari Kapolres Bangkalan melalui pelayanan Lalulintas pedesaan (Plasa) dan kegiatan ini sudah beberapa kali dilakukan di wilayah Kab. Bangkalan yang jauh dari Polres Bangkalan. ‎Tujuan untuk mendekatkan pelayanan dari kita Satlantas Polres Bangkalan dalam hal ini lebih mendekatkan ke masyarakat dan memudahkan pelayanan SIM supaya masyarakat merasa terbantu dan merasa membuat SIM tidak sulit.

Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prasetiyanto

Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prasetiyanto

“Tidak ada perbedaan pembuatan SIM di Mapolres Bangkalan maupun di Plasa Bangkalan di ‎Pondok Pesantren sama-sama teori dan praktek, yang membedakan hanya tempat, biar masyarakat, santri, Alumi santri dan guru tidak jauh-jauh ke kota cukup hadir di Plasa Bangkalan di Pondok Pesantren. Harapannya masyarakat merasa terbantu dan tidak ragu untuk melakukan atau berupaya memiliki SIM sebagai bentuk dasar kopetensi dari pengemudi dan pengendara kendaraan,” tuturnya.

Sementara Drs KH M Nurudin A Rahman, SH, selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam pada dikonfirmasi mengatakan, terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Polres Bangkalan atas terlaksananya program plasa Bangkalan. Sungguh sangat besar manfaatnya bagi Santri, Guru dan Alumni.

“Saya berterimakasih Kepada Polres Bangkalan yang memilih lembaga kami Pondok Pesantren Al Hikam sebagai mitra program giat plasa Bangkalan. Bagi kami kepercayaan ini suatu hal yang membanggakan dan patut disyukuri semoga sinergi antara Polres Bangkalan dengan Pondok Pesantren Al Hikam dan masyarakat Bangkalan tetap terjalin semakin baik,” ucapnya.

Lanjut Nurudin, Sebagian para guru dan para alumi. Ia berharap agar lebih lagi mempermudah pembuatan SIM kepada masyarakat, yang memang memenuhi sarat. ” Saya kasih bagi anak2 yang lagi kuliah dan keluar di jalan takut karena tidak memiliki SIM.‎ Saya sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan oleh satlantas Bangkalan, masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan Plasa Bangkalan.” tuturnya. (nhs/yan)

Advertisement

Trending