Connect with us

Kabupaten Malang

Tiga Pilar Turen Rehab Rumah, Nenek Sepuh Turen Tersenyum Bahagia

Diterbitkan

||

Tiga Pilar Turen Rehab Rumah, Nenek Sepuh Turen Tersenyum Bahagia

Memontum Malang – Upaya untuk mengeratkan silaturahmi dan sinergitas tiga pilar di tingkat Muspika dengan warga di wilayah binaannya, Koramil 0818/14 Turen menggelar Karya Bakti terhadap rumah Titin Supriatin, warga Dusun Bokor Desa Pagedangan Kecamatan Turen Kabupaten Malang, Kamis (07/02/19) siang.

Kegiatan ini hasil kerjasama antara Koramil 0818/14 Turen dengan perangkat Desa Pagedangan dan Komunitas Relawan Turen (TUBER).

Seperti yang dikatakan Danramil 14 Turen Kapten Inf Yuyud Hadi Purnomo. “Dalam giat Karya bakti ini kami bersama tiga pilar dibantu komponen masyarakat melakukan perobohan tembok yang lapuk dan pembersihan rumah milik Ibu Titin Supriatin,” urai Yuyud Hadi Purnomo.

Giat itu, kata Yuyud, merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga binaan, apalagi Ibu Titin sudah berusia lanjut dan ditinggal sendirian di rumahnya. Sedangkan rumahnya sudah tidak terurus lagi, sehingga terbengkalai.

“Sebab itu untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan maka dari pihak Desa Pagedangan sesuai hasil kesepakatan warga untuk merobohkan tembok yang lapuk sekaligus pembersihan rumah milik Ibu Titin Supriatin, “ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kopka Sucipto. Meski dengan segala keterbatasan yang ada, TNI dan masyarakat kini sedang melaksanakan karya bakti rumah milik Ibu Titin dengan penuh semangat, “pungkasnya.

Ucapan terima kasih terlontar dari Ibu Titin atas peran semua pihak terlebih kepada Babinsa yang sudah membantu proses pembersihan rumahnya, meski belum sepenuhnya rampung.

Adapun personil yang terlibat menghadiri Anggota Koramil 0818/14 Turen 2 orang, Tagana 8 orang, PMI Kecamatan Turen 9 orang, dan Komunitas TUBER 10 orang. (fik/oso)

 

Advertisement

Trending