STIE PERBANAS

Fikrah Foundation Gelar Bakti Kemanusiaan, Santuni Yatim Hingga Bangun 5 Mushala

  Dibaca : 32 kali
Fikrah Foundation Gelar Bakti Kemanusiaan, Santuni Yatim Hingga Bangun 5 Mushala

Memontum Lumajang – Sejumlah pengurus dan anggota Fikrah Foundatiom menggelar acara Bhakti Sosial (Baksos) di Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Kegiatan yang dikemas dengan tema Berbakti dalam Kemanusiaan ini dilengkapi berbagai kegiatan sosial.

“Alhamdulillah kegiatan ini yang keempat kalinya kami gelar. Baksos ini kegiatan rutin tahunan lembaga kami. Tahun sebelumnya sudah kami gelar di Kabupaten Malang,” terang Direktur Eksekutif Fikrah Foundation, Habibullah kepada Memo X, Sabtu (16/2/2019) di sela-sela acara.

BAKSOS - Sejumlah anggota dan pengurus Fikrah Foundation menggelar acara Berbakti dalam Kemanusiaan di Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang yang dikemas dalam bhakti sosial (Baksos), Sabtu (16/2/2019)

BAKSOS – Sejumlah anggota dan pengurus Fikrah Foundation menggelar acara Berbakti dalam Kemanusiaan di Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang yang dikemas dalam bhakti sosial (Baksos), Sabtu (16/2/2019)

Lebih jauh, pria yang akrab dipanggil Habib ini mengungkapkan sejumlah rangkaian acara kemanusiaan ini diantaranya pemberian santunan kepada 60 anak yatim piatu, pembagian 300 paket sembako, bantuan kepada MI Nurul Islam Labruk Kidul, beasiswa bagi siswa MI Nurul Islam Labruk Kidul, bantuan pembangunan untuk 5 musala di Desa Labruk Kidul serta terakhir ditutup acara Pengajian Akbar.

“Kegiatan ini rutin kami gelar. Baksos ini sebagai bentuk kepedulian lembaga kami terhadap masyarakat kurang mampu. Apalagi mereka yang mau belajar dan bersekolah. Ini penting agar generasi muslim tidak putus sekolah,” imbuhnya.

Kendati sudah berjalan 4 tahun terakhir, lanjut Habib pihaknya berharap acara Baksos di tahun-tahun selanjutnya bisa digelar secara berkelanjutan dan diharapkan bisa lebih besar lagi. Baik dalam bentuk nilai bantuan, lembaga sekolah dan musala penerima maupun pembagian sembako untuk warga miskin.

“Karena dalam bansos atau berbakti ini, kami mengedepankan sisi dan nilai-nilai kemanusiannya. Bagi lembaga kami konsen membangun Sumber Daya Manusia (SDM) ini penting. Karena salah satu syarat menjadikan negara yang kuat dalam menyiapkan generasi penerus,” tegasnya.

Sementara salah satu penerima bantuan dari Fikrah Foundation, Kepala MI Nurul Islam, Syahroni mengaku sangat senang mendapatkan bantuan yang dibutuhkan lembaga dan para siswanya. Baginya selama ini, lembaganya masih minim bantuan terumata dari lembaga yang peduli terhadap pendidikan.

“Saya mewakili para guru dan siswa kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Fikrah Foundation di sekolah kami. Selaian mendapat bantuan dana pembangunan para siswa dan siswi kami juga dapat bantuan beasiswa. Itu bisa meningkatkan semangat belajar siswa dan sisi kami,” tandasnya. Wan/yan

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional