Connect with us

Jember

Sayyid Amin dari Lebanon Berdoa di Jember Bersama Ribuan Santri

Diterbitkan

||

Sayyid Amin dari Lebanon Berdoa di Jember Bersama Ribuan Santri

Memontum Jember – Simposium refleksi Historis dan Napaktilas Bani Walisongo Jawa Timur, Do’akan Keselamatan Bangsa dan Negara, Senin (25/2/2019) berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Ash Shiddiqi Desa Curahlele, Kecamatan Balung.

Syayyid Muhammad Amin Al Jaelani Al Hasani dari Lebanon hadir dan disambut pengasuh Ponpes Ash Shiddiqi KH Mas Muhlisinalahuddin. Kehadirannya turut serta, berdoa mengajak bersatu pada pengasuh Ponpes dan ribuan jamaah dari berbagai pesantren di Jawa timur yang memiliki sisilah keturunan Walisongo,

Pengasuh Ponpes Ash Shiddiqi KH Mas Muhlisinalahudin, di hadapan undangan menyampaikan pesan kepada berbaju Ulama dan berjebah Habib, mengajak bersatu semua pengasuh Ponpes dan Jama’ah.

“Jangan saling mencaci. Kasihan umat dan membingungkan umat maupun terhadap Ulama jangan saling mencaci bisa membingungkan umat, meski berjubah dan bersurban kalau saling mencaci bukan potret rasulullah SAW, ” terang Pengasuh Ponpes Ash Shiddiqi.

Masih kata KH Mas Muhlisinalahudin, apalagi menjelang Pemilu, mengajak untuk bersatu untuk Indonesia, supaya Pemilu berjalan damai tentram untuk Indonesia jaya.

“Saya yakin kalau masyarakat dan para ulama di Indonesia damai, Indonesia akan menjadi negara Baldatun Toyibatun Warobbun gofur, akan menjadi negri yang makmur dan terkaya di dunia,” jelas KH Mas Muhlisinalahudin di hadapan ribuan jamaah dari sejumlah pesantren Se-Jatim.

Pesan yang disampaikan ulama kharismatik Cicit ke- lima dari Sultonul Awuliya Syaikh Abdul Qadir Al Jailani, yakni Syayyid Amin Bin Muhammad Ali Al Jaelani Al Hasani dari Lebanon, mengajak untuk cita-cita sesama.

Untuk menanamkan cinta sesama, antar sesama Agama dan anak bangsa ini sangat ditekankan, dawuh Syayyid Amin Bin Muhammad Ali Al Jaelani Al Hasani, yang disampaikan oleh KH Mas Muhlisinalahudin

Selebihnya dalam simposium refleksi Historis dan napaktilas Bani Walisongo Jawa Timur, juga diikuti oleh Kasultanan Cirebon, untuk mendo’akan keselamatan bangsa dan negara. (yud/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending