Connect with us

Mojokerto

Kapolres Mojokerto Kunjungi Warga Korban Angin Puting Beliung

Diterbitkan

||

Kapolres Mojokerto Kunjungi Warga Korban Angin Puting Beliung

Memontum, MojokertoKapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata PERMATA S.c Sis, SIK, MH, didampingi Kabag Ops Kompol Try Sudjoko, Kasat Lantas AKP Opta, Camat Trawas Iwan Abdillah serta beberapa jajaran Polres Mojokerto, melakukan kunjungan ke Dusun/Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, yang menjadi korban angin puting-beliung.

Dalam junjungannya, Kapolres menyusuri medan yang sedikit menantang, dimana kondisi jalannya mendaki dan menurun untuk melihat satu persatu korban terdampak angin puting–beliung.

Namun kondisi medan yang ada tidak menyurutkan Kapolres bersama beberapa jajarannya hingga semua korban terdampak angin puting-beliung dapat dikunjungi dengan melihat langsung.

Kapolres Mojokerto ketika dikonfirmasi di lokasi terdampak angin puting-beliung mengatakan bencana alam angin putting beliung yang terjadi pada Senin (27/11/2017) sore mengakibatkan sekitar 17 rumah yang terdampak. “Namun, yang cukup parah kondisinya hanya sekitar 3 rumah,” ungkap Kapolres yang yang akrab disebut dengan sebutan Leo.

Dijelaskannya lagi, korban angin puting-beliung ini, tidak hanya menimpa rumah warga tetapi juga pohon bambu (pring). “Kita bersyukur tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia dan saya bersyukur disini banyak sekali relawan, teman dari Koramil, Macan putih, Kepolisian, Kepala Desa (Kades), Camat, yang saling bahu membahu dan inilah yang kita harapkan kalau terjadi sesuatu kita bisa bersama-sama serta saling komunikasi,” kata Leo.

Dia juga mengapresiasi para relawan, yang sudah bekerja dari pagi hingga malam. “Alhamdulillah, semua dapat selesai, sehingga kondisi kembali seperti semula,” harap Leo. (mrg/ono)

Advertisement

Trending