iklan kpu kota malang

Pemancing Mania Meriahkan Piala Dandim 0820/ Probolinggo

  Dibaca : 144 kali
Pemancing Mania Meriahkan Piala Dandim 0820/ Probolinggo
Para pemancing penuhi tempat pemancingan Tirta (pix)
Iklan KPU Probolinggo

Memontum Probolinggo — Kemeriahan HUT TNI yang ke-72 tahun 2017 ternyata belum hilang, ini terbukti hari ini masyarakat berbondong bondong mendatangi Rawa Tirta, yang bertempat di Desa Sumber Kedawung Kecamatan Leces. Untuk menyaksilan Perlombaan memancing yang berhadiah 1 buah motor, Minggu (22/10/2017).

Desa ini kebetulan berada di bawah wilayah teritorial koramil 0820/03 Leces, dibawah kendali Komandan Koramil, Kapten Inf Abu Kuswari.

Peserta dari surabaya juara mendapat motor saat foto bersama (pix)

Peserta dari surabaya juara mendapat motor saat foto bersama (pix)

Kawasan rawa tirta memang seringkali dikunjungi para komunitas pemancing, tapi kali ini di buat berdeda oleh Danramil Leces yang bekerja sama Kapolsek Leces, Camat Leces dan kepala desa sumber kedawung, membuat acara Gebyar memancing Piala Dandim 0820/Probolinggo.

Diadakannya Kegiatan ini bertujuan untuk memotifasi masyarakat bahwa TNI Polri dan Unsur pemerintahan lebih guyup dwngan masyarakat. Bahkan acara yang di adakn ini dapat menambah pendapatan masyarakat sekitar rawa.

Kegiatan ini juga menambah keakraban masyarakat dan para pemimpinnya yang pada akhirnya dapat menimbulkan situasi wilayah yang kondusif.

Di tempat terpisah, memontum.com menghubungi Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan Kolonel Kav Depri Rio Saransi S.Sos, M.M lewat telepon seluleenya, Depri membenarkan bila kawasan Rawa Tirta memang dijadikan kawasan wisata memancing, hal ini sudah dilaporkan kapten Abu Kuswari sebagai Komandan Koramil Leces.

“Ya saya sudah dapat laporan tentang kegiatan di Tirta Rawa, saya apresiasi kegiatan ini karena dapat menjadi solusi untuk memecahkan kesulitan ekonomi rakyat, selain itu kawasan Rawa tirta juga bisa digunakan sebagai tempat budidaya ikan Air tawar,” tuturnya.

Kegiatan semakin meriah saat kail kail pancing sudah mulai dimakan ikan yang dilombakan. Acara lomba mancing ini di menangkan sdr. Agus dari Surabaya, dengan wajah penuh keceriaan, beliau berhasil membawa pulang sebuah sepeda motor Smash Suzuki sebagai hadiah juara 1 lomba memancing serta trophy piala Dandim 0820 probolinggo.

“Saya senang sekali dan gak nyangka dapat motor mas, harapan saya acara seperti ini bisa dibuat acara tahunan dan yang mengemas dari pihak TNI Polri serta Pemerintah daerah,” ungkap Agus dengan gembira. (pix/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional