Connect with us

Situbondo

Dompet Dhuafa Launching Program Kampung Ternak dan Budidaya Kerapu Kerapu di Situbondo

Diterbitkan

||

Dompet Dhuafa Launching Program Kampung Ternak dan Budidaya Kerapu Kerapu di Situbondo
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Situbondo – Dompet Dhuafa sebagai Lembaga Filantropi Islam yang bersumber dari dana Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) dan dana lainnya. Me – Launching program kampung ternak dan budidaya ikan kerapu keramba apung, yang bertempat di Desa Awar Awar, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019) pagi.

Keterangan yang dihimpun Wartawan Memontum.com di lapangan, Program Ekonomi Kampung Ternak Dompet Dhuafa Kambing Makmur sudah berhasil memberi banyak manfaat bagi puluhan kepala keluarga. Salah satunya di Desa Awar Awar, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, yang menjadi salah satu tempat pemberdayaan peternak “Kambing Makmur”.

Direktur Dompet Dhuafa Kholid Abdilah mengatakan, program ini bergulir sebagai bentuk pendayagunaan dana zakat, sedekah, dan dana sosial lain dari para donatur.

“Dompet Dhuafa mengembangkan program peternakan di Jawa Timur sebanyak 500 ekor domba yang terletak di dua lokasi di Madiun dan Kabupaten Situbondo, masing wilayah mendapat 250 ekor,”ucapnya.

Kholid menambahkan, Kapasitas kandang yang disiapkan peternak sudah melebihi target yang ditentukan, hal ini dimaksudkan agar para peternak binaan dapat memperoleh peluang investasi dari pihak lain.

” Kandang tersebut mampu menampung 450 ekor dan ini adalah konsep Dompet Dhuafa untuk membuka peluang pasar bagi peternak binaan, ” Imbuhnya.

 

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending