Connect with us

Situbondo

Dompet Dhuafa Launching Program Kampung Ternak dan Budidaya Kerapu Kerapu di Situbondo

Diterbitkan

||

Dompet Dhuafa Launching Program Kampung Ternak dan Budidaya Kerapu Kerapu di Situbondo

Selain Program Kampung Ternak, Dompet Dhuafa juga ada Program CFP Budidaya Kerapu Keramba Jaring Apung, di pesisir Sidodadi, Desa Sumberwaru, Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, Zainal Aliyy Musthofa ketua LSM Sambaco mengatakan, Dompet Dhuafa bersama LSM Sambaco menjalankan program CFP Grant Making Ekonomi 2017, memberdayakan ekonomi masyarakat pesisir melalui Budidaya ikan Kerapu Keramba Jaring Apung, dalam program ini ada 25 kelompok dan sudah memiliki 12 petak keramba, dalam tahap berkala ikan ditebar sebanyak 4000 ekor juga panennya secara berkala,”Ucapnya.

Ditambahkan Zainal, untuk pengembanganya LSM Sambaco bersama Kelompok Baluran Bahari, Kerapu Keramba Jaring Apung ini dipadukan menjadi Wisata Resto Apung dan Wisata Memancing, juga bantuan kapal sebagai pengembangan menjadikan upaya sebagai destinasi wisata juga menjadi wisata yang nyaman bagi pengunjung.

” Pola pemanfaatan Zakat, Infaq dan sedekah Dompet Dhuafa bagi masyarakat miskin melalui pemberdayaan seperti ini sangat luar biasa dan konsisten untuk bisa menjangkau dhuafa yang luput dari perhatian pemerintah, ” terangnya.

Terpisah, Suhar (43) salah satu anggota Kelompok Baluran Bahari penerima manfaat mengungkapkan, kami merasa terbantu secara ekonominya dengan program pemberdayaan ekonomi Dompet Dhuafa bersama CFP LSM Sambaco.

“Dulu kami hanya menjadi buruh nelayan, penghasilan yang tidak menentu, alhamdulillah berkat bantuan dari dompet dhuafa ini. Kami mulai rutin mendapatkan tambahan penghasilan, selain itu manfaat perahu yang diberikan membuat kami lebih banyak mendapatkan penghasilan dari sebelumnya, terima kasih Dompet Dhuafa,”ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Desa Awar Awar Bapak Sucung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan juga masyarakat penerima manfaat. (tik/yan)

 

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending