STIE PERBANAS

Khofifah Ajak Doakan Kesembuhan KH Tholchah Hasan

  Dibaca : 9 kali
Khofifah Ajak Doakan Kesembuhan KH Tholchah Hasan

Memontum Kota Malang – Usai mengikuti kegiatan Presiden RI meresmikan Jalan Tol Pandaan-Malang, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, bersama Walikota Malang Sutiaji dan Wakil Bupati Malang Sanusi, mengunjungi Drs. K.H. Muhammad Tholchah Hasan, yang sedang dirawat di Paviliun Rumah Sakit Saiful Anwar, ruang Kartika Wijaya lantai 4 kamar 204, Senin (13/5/2019) jam 12.30 WIB.

Meski hanya sekitar 10 menit, mantan Menteri Sosial RI mengungkapkan sosok Tholchah Hasan merupakan kyai kharismatik. Sosok kyai yang ia kenal baik itu merupakan seorang tokoh dan ulama besar yang memiliki peran besar di dunia pendidikan.

“Beliau adalah tokoh dan ulama besar yang selalu mendidik anak-anak bangsa dari Unisma sampai Sabilillah,” jelas Khofifah.

Dikatakannya, KH Muhammad Tholchah Hasan masih dalam perawatan. Untuk itu, Khofifah juga meminta doa masyarakat untuk kesehatan KH Muhammadi Tholchah Hasan.

“Alhamdulillah, Kyai Tholchah sudah bisa diajak berkomunikasi. Meski kondisinya agak lemah, tapi beliau masih bisa dawuh-dawuh. Pokoknya berkomunikasi tetap bisa dilakukan. Beliau sedang sakit, mohon doanya dari masyarakat, utamanya warga NU. Semoga selalu dilindungi,” jelas Khofifah, sembari menambahkan jika dirinya baru mengetahui kabar tersebut semalam, usai KH Tholchah masuk RSSA, Minggu (12/5/2019) malam.

Khofifah menceritakan pengalaman menariknya bersama KH Muhammad Tholchah Hasan pada 1998. Saat itu, Khofifah dihubungi mantan Menteri Agama era Kabinet Persatuan Nasional (Presiden Gus Dur, red) untuk menjadi ketua yayasan Khadijah.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional