Connect with us

Sidoarjo

Bonek Masangan Kulon Sukodono Bagi Takjil, Perempatan Dungus Macet Total

Diterbitkan

||

MACET TOTAL : Acara pembagian takjil yang dilaksanakan Bonek Masangan Kulon Kecamatan Sukodono sempat memicu kemacetan hingga 1 km. (jib )

Memontum Sidoarjo – Ratusan Bonek Desa Masangan Kulon Keamatan Sukodono , pendukung kesebelasan Persebaya Surabaya memenuhi perempatan Dungus Sukodono. Mereka berkumpul bukan sedang berangkat mendukung Persebaya bertanding, tetapi menyiapkan bagi-bagi takjil bagi umat muslim yang melintas di perempatan Dungus.

Karuan saja, berkumpulnya ratusan bonek yang menamakan di bonek Blakraan ini menjadi perhatian pengendara yang sedang melintas. Hal itu disebabkan bunyi tetabuan yang mereka padu dengan nyanyian dukungan terhadap Persebeya terdengar begitu rancak.

Alat tetabuhan yang ditempatkan di sisi barat jembatan perempatan Dungus yang dibelakangnya dipasang sepanduk Persebaya menjadikan jalan menyempit. Karena ketika pengendara melihat grup musik Bonek, laju kendaraan diperlambat akhirnya kemacetan tidak bisa dihindarkan.

Bahkan, kemacetan dari ruas jalan sisi barat, utara, timur dan selatan jaraknya hampir 1 Km, walau 3 petugas dari Polsek Sukodono berusaha mengurai kemacetan namun karena lampu trafick light tidak menyala kemacatan semakin menumpuk.

Kemacetan baru mereda, ketika lampu trafic light menyala dan petugas dibantu sejumlah bonek terus mengurai kendaraan hingga kemacetan semakin berkurang. Karena tak memunginkan takjil dibagi menunggu kendaraan lewat, sejumlah bonek membagikan takjil kepada pengendara.

Akhirnya, bersamaan dengan mengumandangnya adzan magrib dari masjib sebelah perempatan Dungus ratusan paket takjil berhasil dibagikan kepada pengendara roda 2 dan roda 4 yang melintas di perempatan Dungus Sukodono.

Andri, Korlap kegiatan pembagian takjil menyatakan jika pembagian takjil ini rutil dilakukan bonek Masangan Kulon Sukodono.” Kali ini, kami membagikan 1000 paket takjil kepada pengendara yang sedang melintas di perempatan Dungus,” kata Andri didampingi penasehat Banek Masangan Kulon M. Najib.

Lebih lanjut Najib menyatakan jika awalnya sempat ketir-ketir ketika menjelang pembagian takjil perempatan Dungus macet total. “ Dan Alhamdulilah dengan kesigapan anggota Polsek Sukodono yang dibantu sejumlah bonek Masangan kemacetan bisa diurai.” Katanya. (fan/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending