Menu

Sekolah Angkasa Malang Masuk Predikat Unggulan

  Dibaca : 222 kali
Sekolah Angkasa Malang Masuk Predikat Unggulan
Pelaksanaan Hearing Pendidikan di Lanud Abd Saleh Malang (*)

Memontum Malang — Jajaran Dewan Pendidikan Sekolah Angkasa Lanud abd Saleh turut berbangga atas torehan prestasi Sekolah Angkasa masuk dalam predikat unggulan Indonesia. Hal ini disampaikan Ny Kristina Julexi Tambayong selaku Ketua PIA Ardyah Garini Cabang 3 Lanud Abd Saleh Malang, didampingi Ny Ima Hery Setiawan Kabidik Yasarini Lanud Abd Saleh Malang, Senin (23/10/2017).

Ditegaskan, bahwa raihan Sekolah Angkasa Unggulan yang ditetapkan oleh Yasarini bersama LPI Sabillilah Malang ini siap diterapkan kepada seluruh sekolah angkasa yang ada di Malang.

Pada workshop dan silaturahmi yang digelar di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh bersama Dinas Pendidikan Kaupaten Malang serta Pendidikan Prov Jatim, adalah lanjutan workshop yang sebelumnya digelar di Kota Batu yang diikuti 120 peserta dari perwakilan guru, kepala sekola pengurus dan Cabang yayasan Ardhia Garini yayasan TNI AURI.

“Kami siap mewujudkan sekolah Angkasa Malang menjadi sekolah rujukan, dan mengimplementasikan kerjasama yang terarah dan berkesinambungan menjadikan SDM pendidikan yang berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu Andi Retono Warso selaku Kepala Seksi LPI Sabillilah Menteri Indonesia mengatakan, bahwa Sekolah Unggulan Angkasa adalah sekolah yang mendapatkan pembinaan intensif untuk dikembangkan pemberdayaannya dan nantinya sebagai sekolah rujukan bagi sekolah Angkasa yang ada di Indonesia.

“Dalam hal ini LPI Sabillilah hanya mengemban Amanat pusat, yakni melakukan pendampingan pendidikan, diantaranya melalui work shop, pengembangan SDM dalam peningkatan mutu ajar.

Lanjut Andi, saat ini Sekolah Unggulan Angkasa Indonesia saat ini berjumlah 133 Sekolah meliputi PAUD, SD/MI TK, SMP hingga SMK/ SMK dan SLB. Tidak hanya Sekolah Angakasa Malang yang berpredikat unggulan, ada juga Sekolah Angkasa Medan, Banjarmasin, Bandung, Jogjakarta, Makasar atau Hasanudin, serta Kupang. (*/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan KPU Kabupaten Jombang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional