Connect with us

Kota Batu

Alfamart Salurkan Bantuan Rp 4,3 M Perlengkapan Sekolah Dasar

Diterbitkan

||

Alfamart Salurkan Bantuan Rp 4,3 M Perlengkapan Sekolah Dasar

Memontum Kota Batu – Sedikitnya ada 200 paket perlengkapan sekolah di bagikan Alfamart, pada Senin, 15/7/2019, saat pelaksanaan apel pagi pemerintahan Kota Batu bersama seluruh ASN, di halaman parkir timur balaikota Among Tani. Perusahaan yang bergerak di bidang pasar modern ini mengundang sepuluh perwakilan sekolah dasar di Kota Batu termasuk satu Sekolah Dasar (SD) sekolah luar biasa (SLB) negeri, guna menerima bantuan.

Menurut Hadi Susianto selaku Kepala Cabang Alfamart Malang Raya, bantuan ini berasal dari donasi yang terkumpul dari konsumen Alfamart di seluruh Indonesia yang selama ini mengikhlaskan uang kembaliannya guna kegiatan sosial.

“Uang donasi ini terkumpul kurang lebih 4,3 milyar rupiah. Dalam kurun waktu Juni 2018 – Desember 2018. Perusahaan kami bekerjasama dengan Lazis Muhammadiyah sebagai mitra untuk mengelola serta menyalurkan sumbangan dari konsumen kami. Penyerahan bantuan yaitu pada acara muktamar ke 51 di Bengkulu pada Februari 2019. Dari jumlah tersebut di wujudkan menjadi 6500 paket perlengkapan sekolah. Selain itu bantuan juga berupa pembangunan gedung sekolah serta sosial lainnya,” ujar Hadi.

Sedangkan untuk Kota Batu ada 200 paket yang dibagikan pada siswa Sekolah Dasar. Setiap paketnya terdiri dari tas sekolah, seragam putih, buku serta alat tulis.

Ana salah satu guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri di Kota Batu saat mengantar muridnya untuk menerima bantuan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Alfamart ini. (bir/san)

 

Advertisement

Trending