Connect with us

Jember

Jelang Dirgahayu RI, Penjual Umbul-Umbul Mulai Bertebaran di Jember

Diterbitkan

||

DAGANG : Penjual umbul-umbul di Jalan Letjen Soeprapto Kebonsari

Memontum Jember – Jelang Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 pada bulan Agustus mendatang, para penjual Bendera merah putih dan Umbul-umbul nampak mulai bertebaran di sepanjang jalan kabupaten Jember.

Para pedagang itu, biasanya berjualan setiap satu tahun sekali menjelang bulan Agustus tiba, terlihat dari bermacam-macam ukuran bendera dan umbul-umbul untuk menyemarakkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

Tidak hanya di Jalan Rambipuji, di Jalan Kebonsari yang berdekatan dengan Markas TNI Armed 8 juga terlihat para pedagang musiman tersebut . Suasana kemeriahan, mulai terasa dari maraknya pedagang bendera dan umbul-umbul yang mereka jual di tepi jalan atau di toko-toko.

Menurut Suparli seorang pedagang Penjual atribut kemerdekaan mulai dari bendera, umbul-umbul dan back ground Garuda di jalan raya Perumahan Griya Mangli Jember menyampaikan, Harga umbul-umbul dibandrol Rp 50 ribu per biji.

“Sementara untuk bendera dengan ukurang sedang dari harga Rp 25 ribu sampai Rp 35 ribu per biji,” katanya Kamis (25/7/2019) malam.

Pria yang sebelumnya menjual kopi dan es ini menjelaskan, untuk kali ini dirinya menjual sebanyak 400 biji atribut kemerdekaan di antaranya umbul – umbul dan bendera.

“ Biasanya masyarakat akan mulai banyak memburu atribut kemerdekaan ini mendekati Bulan Agustus, ini sudah ke Lima kalinya setiap menjelang HUT RI saya menjual atribut Kemerdekaan, ” pungkasnya (gik/yud/oso)

 

Advertisement

Trending