Connect with us

Komunikasi Sosial

Berbagi Ratusan Sate Gratis, Ingatkan Masyarakat Pelosok Butuh Hewan Kurban

Diterbitkan

||

Berbagi sarapan gratis sate lontong. (ist)

Memontum Kota Malang – Mengingatkan warga Malang Raya bahwa Hari Raya Idul Adha/Qurban sudah semakin dekat, YDSF Malang menggelar Tarhib Qurban, di lapangan Rampal, Minggu (4/8/2019). Dalam Tarhib Qurban yang digelar setiap tahun ini, beragam rangkaian acara diusung untuk mengajak masyarakat yang sudah berniat berqurban, bisa mempersiapkan diri dan menentukan akan berqurban apa dan akan disalurkan kemana.

Beragam acara disajikan YDSF Malang, di antaranya berbagi ratusan sate kepada para pengunjung lapangan Rampal, dan mengenalkan olahraga panahan, dimana pengunjung bisa bergabung dan berlatih cara memanah. Selain itu, cek kesehatan gratis, dan berbagai rontek yang berisikan ajakan berkurban melalui YDSF Malang.

Animo pengunjung Rampal belajar memanah. (ist)

Animo pengunjung Rampal belajar memanah. (ist)

“Melalui berbagi sarapan gratis berupa lontong dan sate ini, karena momennya sebentar lagi kan kurban. Yang pertama, kita ingin mengingatkan masyarakat tentang momen kurban ini. Kedua, kita ingin mengajak masyarakat untuk berkurban, agar masyarakat di pelosok bisa makan sate yang enak seperti yang kita makan hari ini,” ungkap Anggi Anggarsasi, Manajer Operasional YDSF Malang.

Karena nantinya, lanjut Anggi, hewan qurban para mudhohi akan disalurkan YDSF Malang langsung ke berbagai pelosok desa yang memang sudah menjadi target penyaluran. Yakni daerah pelosok yang jarang atau sama sekali belum pernah melaksanakan penyembelihan qurban.

Tahun ini, YDSF Malang mentargetkan penyaluran kurang lebih 1.000 ekor domba dan 50 ekor sapi ke berbagai pelosok desa. Tak hanya di pelosok desa di Malang Raya, tapi YDSF Malang juga mulai memperluas daerah salur hingga ke luar kota Malang, seperti Lumajang, Probolinggo, Jombang, Kediri, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek.

Pemeriksaan kesehatan gratis. (ist)

Pemeriksaan kesehatan gratis. (ist)

“Dengan semakin meluasnya daerah penyaluran, harapannya YDSF Malang bisa semakin banyak memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Sehingga dukungan para mudhohi yang mempercayakan qurbannya kepada YDSF Malang sangat diharapkan,” tandas Anggi. (adn/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending