Connect with us

Probolinggo

Babinsa Koramil Kota Anyar Bangun Polindes Bersama Warga

Diterbitkan

||

Babinsa Koramil Kota Anyar Bangun Polindes Bersama Warga

Memontum Probolinggo — Saling bahu membahu antara masyarakat dan TNI tidak bisa di pudarkan. Ini tetlihat pada kegiatan pembangunan di salah satu wilayah teritorial Kodim 0820/18 Kota Anyar Kabupaten Probolinggo, merupakan suatu perkembangan dan prestasi tersendiri bagi seorang Babinsa yang memiliki tanggung jawab teritorial.

Seorang Babinsa harus bisa dan dapat mempengaruhi rakyatnya untuk bisa membuat desa yang menjadi tempat tinggalnya sekaligus desa yang menjadi tempat mencari nafkah untuk keluarganya, bisa lebih maju dan berkembang, baik secara fisik dan mental.

Memang peran Babinsa didaerah binaanya sangat berpengaruh cukup besar dan berat, namun semua itu bila bisa dijalankan dengan tulus dan iklas maka akan berpengaruh sangat luar biasa hasilnya. Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M, mengatakan bahwa keterlibatan Babinsa dalam pembangunan Polindes di Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kotaanyar tersebut adalah bukti kepedulian Babinsa terhadap Desa binaannya.

“Ini salah satu kepedulian seorang babinsa yang sudah tertanam di jiwa TNI nya, selalu bersama masyarakat. Seperti yang di lakukan anggota kami, Serda Usman tanpa ada perintah dari Komando, dengan ketulusan hatinya membantu pembangunan fasilitas umum untuk warga Tambak Ukir.” jelas Depri kepada memontum.com, Kamis (30/11/2017).

Seperi Pak Sarkawi, salah satu warga Desa Tambak Ukir mengatakan, Babinsa Usman walau berwajah garang dan berwibawa tetapi ringan tangan untuk selalu membantu pekerjaan sosial didesanya.

“Tanpa banyak bicara pak Usman yang sering di panggil Lek Us oleh masyarakat desa Tambak Ukir selalu turun tangan bila ada kegiatan karya bhakti didesa binaannya.” terangnya. (pix/yan)

Advertisement

Trending