Connect with us

Kediri

Persiapan Idul Adha, Pasokan Elpiji 3 Kg ke Eks Karesidenan Kediri Aman

Diterbitkan

||

Persiapan Idul Adha, Pasokan Elpiji 3 Kg ke Eks Karesidenan Kediri Aman

Memontum Kediri – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha permintaan masyarakat gas elpiji 3 kg meningkat, namun, Hiswana Migas Kediri dan PT Pertamina MOR 5 memastikan stok elpiji untuk tabung melon dipastikan dalam posisi aman.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPC Hiswana Migas Kediri Hassanudin mengtakan, kondisi pasokan has elpiji telah dipantau dan dilakukan langkah antisipasi.

“Untuk hari libur seperti hari Minggu dan cuti bersama, Pertamina tetap beroperasi dan tetap menyalurkan elpiji. Untuk libur, hanya hari-H saja, yakni 11 Agustus dan kondisi penyaluran elpiji tetap lancar,” terang Hassanudin, Rabu (7/8/2019).

Memasuki awal Agustus, lanjut Hasanudin, Pertamina mengirim elpiji 3 kg sebanyak 192.797 tabung setiap hari. “Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan hari biasa di eks Karesidenan Kediri.,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC Hiswana Migas Kediri Iswahjudi Ibrahim. Menurutnya, dari hasil sidak yang dilakukan, stok elpiji 3 kg di pangkalan terpantau aman. Stok elpiji selalu dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Ada satgas yang selalu memantau kondisi elpiji dimasyarakat dan juga yang ada di pangkalan Siaga yang siap melayani. Jadi masyarakat secara umum tidak perlu khawatir. Dan masyarakat bisa memanfaatkan call center Pertamina di 135 apabila terdapat keluhan di lapangan ” terang Iswahjudi.

Berdasarkan informasi dari DPC Hiswana Migas Kediri, rincian pengiriman elpiji 3 kg di eks Keresidenan Kediri per hari Kab: Trenggalek : 18.189 tbg/hari. Tulungagung : 37.050 tbg/hari. Kota Kediri : 15.344 tbg/hariKab Kediri : 54.723 tbg/hari. Kota Blitar : 6.474 tbg/hari. Kab Blitar : 27.171 tbg/hari. Kab Nganjuk : 33.846 tbg/hari. Total : 192.797 tbg/hari.(uni/aji/yan)

 

Advertisement

Trending