Connect with us

Kabupaten Malang

Pelajar Desa Urek-Urek Gondanglegi Gelar Takbir Keliling

Diterbitkan

||

Peserta Pawai Takbir Keliling. (sur)

Memontum Malang – Sebanyak 600-an murid, mulai dari tingkat RA hingga SMK Desa Urek-Urek Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang menggelar takbir keliling Sabtu (10/8/2019) kemarin malam. Selain memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijiriyah, acara tersebut sekaligus merekatkan antara pendidikan dengan warga desa.

Kepala Desa Urek-Urek H Riyanto dalam sambutannya menyampaikan, gema takbir keliling ini merupakan momentum yang sangat besar ditingkat desa.

BERSAMA : H Riyanto Kepala Desa Urek-Urek,Bersama Sekdes,H.Latiful Arif dan Jajaran Muspika Gondanglegi. (sur)

BERSAMA : H Riyanto Kepala Desa Urek-Urek,Bersama Sekdes,H.Latiful Arif dan Jajaran Muspika Gondanglegi. (sur)

“Semoga takbir keliling ini menjadi agenda rutin setiap tahun. Selain demi syiarnya agama Islam juga kerukunan dan kemajuan Desa Urek-Urek, ” harap Kades sekaligus melepas pawai takbir keliling di halaman kantor desa setempat.

Sementara, H Latiful Arif SIP, anggota pengurus yayasan pendidikan dan sosial (YPS) Ali Utsman Desa Urek-Urek memaparkan, peserta takbir keliling ini selain diikuti oleh seluruh siswa, mulai tingkat RA sampai SMK juga sebagian pemuda desa dengan jumlah 33 pleton atau sekitar 600 orang.

“Selain merekatkan hubungan antar lembaga pendidikan dan warga desa, agar masyarakat semakin solid dan selalu memberi dukungan berbagai kegiatan yang digelar oleh pihak desa, ” ujar Arief. (sur/oso)

 

Advertisement

Trending