Connect with us

Surabaya

Yayasan Al Ashar Rungkut Sembelih dan Bagikan Hewan Qurban

Diterbitkan

||

Yayasan Al Ashar Rungkut Sembelih dan Bagikan Hewan Qurban

Memontum Surabaya – Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Yayasan Al Ashar, Jln Rungkut Kidul no 2 A Surabaya pada peringatan Hari raya Idul Adha 1410 H menenerima menyembelih dan menyalurkan hewan qurban kepada warga sekitar.

Tahun ini yayasan menerima 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Setelah disembelih lalu dibagikan kepada warga sekitar dengan kriteria tertentu. Untuk menjaga keamanan dan pembagian daging, panitai membagi kupon sehari sebelum penyembelihan hewan qurban.

Kegiatan penyembelihan, penimbangan dan pembagian hewan qurban di Yayasan Al Ashan Rungkut Kidul 2 A Surabaya. (fan)

Kegiatan penyembelihan, penimbangan dan pembagian hewan qurban di Yayasan Al Ashan Rungkut Kidul 2 A Surabaya. (fan)

Ketua Yayasan Al Ashar Machrus Ichtisan menyampaikan jika pelaksanaan penyembelihan qurban berjalan dengan lancar dan tertib. Tahun ini yayasan yang dikelola bersama kelurganya menyembelih 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Menurutnya, qurban 3 ekor sapi itu yang satu ekor dihimpun secara kolektif dari 7 keluarga besar Almarhum H Hilmy Nuchalawani sedangkan yang 2 ekor lainya berasal dari donatur Yayasan Al Ashar Rungkut Kidul 2 A Surabaya.” Selain 3 ekor sapi, yayasan menerima, menyembeli dan menyalurkan 4 ekor kambing,” terangnya.

Lebih lanjut Ketua Machrus Ichtisan mengucap Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan qurban berjalan dengan lancar dan tertib. Meskipun dengan penerima yang jumlahnya ratusan, acata tetap berjalan dengan lancar.

Hal itu dikarenakan pengurus Yayasan Al Ashar melakukan inisiatif membagikan kupon sebelum acara penyembelihan kurban dengan warna dan kriteria tertentu. Kupon warna merah muda untuk Lansia atau jompo. Kupon warna orenge untuk kaum duhafa dan kupon warna biru untuk penerima khusus yaitu umum dan kupon warna kuning untuk santri.(fid/fan/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending