Connect with us

Bangkalan

Rayakan Hari Raya Idul Adha, Bupati dan Kapolres Kurban Belasan Sapi

Diterbitkan

||

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron Saat menyaksikan Penyembelihan Sapi di Halaman Pendopo Agung,(11/8/2019)

Memontum Bangkalan – Merayakan hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari ini, Minggu (11/8/2019), Bupati Bangkalan dan Kapolres Bangkalan menyembelih puluhan ekor sapi dan kambing.

Sebanyak 13 ekor sapi dan 12 ekor kambing dari Pemkab Bangkalan serta 12 ekor sapi dan 5 ekor kambing dari polres Bangkalan. Kedua acara ini dilakukan di dua lokasi berbeda.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan saat memberikan daging kurban pada salah satu penerima di Mapolres Bangkalan, (11/8/2019)

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan saat memberikan daging kurban pada salah satu penerima di Mapolres Bangkalan, (11/8/2019)

Belasan hewan kurban ini tak seluruhnya disembelih di tempat masing-masing, namun juga di sebar ke berbagai pondok pesantren dan juga masjid yang ada di Bangkalan.

Di Pendopo Agung Bangkalan, hanya ada satu ekor sapi yang disembelih sebab sisanya telah di berikan ke berbagai ponpes dan mesjid. Namun pemandangan berbeda terjadi di Mapolres Bangkalan, sebanyak 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing disembelih di markas kepolisian tersebut.

“Alhamdulillah, di tahun ini sebanyak 13 ekor sapi dan 12 kambing telah di sebar ke ponpes dan masjid. Semoga seluruh masyarakat Bangkalan dapat merasakan dan merayakan hari raya ini bersama-sama,” ucap orang nomor satu di Bangkalan ini, R Abdul Latif Amin Imron usai menyaksikan prosesi penyembelihan sapi di halaman Pendopo.

Fatoni (56) salah satu tukang becak di area alun-alun Bangkalan,mengaku bersyukur dapat menerima daging sapi. Sebab, harga daging sapi dinilai terlalu mahal untuk dimasak sehari-hari.

“Alhamdulillah, dapat jatah dari pak Bupati. Ini mau saya bawa pulang, untuk dimasak dirumah bersama keluarga,” ucapnya senang.

Di lokasi berbeda, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan bersyukur dapat berbagi bersama masyarakat Bangkalan. Sebanyak 800 lebih masyarakat memadati Mapolres Bangkalan untuk menerima daging kurban yang telah disembelih.

“Alhamdulillah, disini (Mapolres,red) ada 8 ekor sapi dan 2 kambing yang disembelih. Daging-daging ini perkirakan akan diterima oleh 800 lebih masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini kita dapat meningkatkan rasa syukur kepada Allah dan juga lebih mudah untuk berbagi kepada sesama ” tuturnya. (isn/nhs/yan)

 

Advertisement

Trending