Connect with us

Lumajang

Seru..! Bupati Lumajang Sepakbola ‘Jago Kapuk Bersarung’ di Kampung Halaman

Diterbitkan

||

Seru..! Bupati Lumajang Sepakbola 'Jago Kapuk Bersarung' di Kampung Halaman

Memontum Lumajang – Sepakbola Jago Kapuk adalah istilah turnamen sepak bola tradisional, yang dimainkan oleh pemain dengan usia yang tidak muda lagi. Laga tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang biasa dilaksanakan sebelum perayaan Hari Kemerdekaan RI. Hal inilah yang dilalukan Bupati Lumajang H Thoriqul Haq MML, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cak Thoriq saat di kampung halamannya di Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang.

Cak Thoriq turut serta menjadi pemain sepakbola jago kapuk dalam sebuah pertandingan meramaikan Ulang Tahun RI yang ke 74 tahun 2019, dalam pertandingan itu Cak Thoriq menjadi kapten kesebelasan tim Dusun Sukolilo melawan tim Dusun Sukomaju yang kaptennya Kepala Desa Sukosari Iswanto.

“Dalam rangka meramaikan agustusan, saya setiap tahun ikut sepak bola jago kapuk sarungan di Desa Sukosari. Saya kapten tim Dusun Sukolilo melawan tim Dusun Sukomaju yang kaptennya Kepala Desa Sukosari Cak Iswanto. Pertandingannya seru, lari menggos menggos, nendang bola kena kaki, bahkan ndlosor” ujar Cak Thoriq, Selasa (12/8/2019).

Pertandingan sepakbola Jago Kapuk yang dilaksanakan di Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang ini bukanlah yang pertama kali, tahun 2018 lalu sempat viral vedeo Bupati Lumajang H Thoriqul Haq MML, yang mengikuti turnamen sepak bola jago kapuk dengan memakai seragam sebuah daster (pakaian wanita) dan pada pertandingan kali ini seragam yang digunakan adalah Sarung (Balbalan Sarungan).

Dengan turut sertanya Bupati Lumajang pada permainan sepakbola Jago Kapuk tersebut semakin tambah meriah dengan sorakan para penonton yang hadir menyaksikan pertandingan baik dari masing-masing suporter kesebelasan hingga masyarakat umum yang antusias menyaksikan pertandingan.

Sementara itu tokoh pemuda Lumajang, Imam Fatoni pada media ini, Selasa (13/8/2019) menyampaikan standing Applause buat Bupati Lumajang yang mampu memberikan teladan kepada seluruh lapisan masyarakat Lumajang khususnya terkait arti pentingnya suatu kebersamaan. Kedekatan antara Bupati dengan rakyatnya, ini apresiasi positif bagi masyarakat Lumajang karena jika hal ini terus diaplikasikan dengan berbagai macam aspek dan prospektif tentunya sangat luar biasa.

“Sehingga tujuan Kabupaten Lumajang Hebat Bermartabat dapat segera terwujud, ini merupakan salah satu bentuk kemeriahan yang kongkrit melalui olahraga dalam momen hari kemerdekaan dengan melakukan hal yang sangat positif seperti olahraga yang dilakukan oleh Bupati dengan rakyatnya jadi seperti tidak ada sekat antara pejabat dengan rakyat” ungkapnya. (adi/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending