Connect with us

Bondowoso

Nuansa Nusantara Warnai Karnaval Mobil Hias Bondowoso

Diterbitkan

||

BUDAYA JAWA: Siswa SMPN 1 Bondowoso mengenakan pakaian adat Jawa.(ido)

Memontum Bondowoso – Nuansa budaya nusantara mewarnai Karnaval Mobil Hias Bondowoso 2019, kemarin (13/8/2019). Beragam mobil hias dengan tema beragam budaya dan tradisi di Indonesia hingga potensi alam dan budaya Bondowoso ditampilkan para peserta dalam kegiatan tahunan menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini.

Tidak terkecuali, barisan pengiring mobil hias peserta karnaval yang berasal dari OPD pemkab, sekolah, dan instansi vertikal pemerintah maupun swasta di Bondowoso juga mengenakan beragam pakaian adat nusantara. Bahkan, sejumlah peserta tampil memukau dengan rancangan kostum ekstrem, unik, dan ekspresif, tapi tetap natural.

BUDAYA BALI: Mobil hias berbentuk Pura hasil kreasi Dinas Kesehatan Bondowoso. .(ido)

BUDAYA BALI: Mobil hias berbentuk Pura hasil kreasi Dinas Kesehatan Bondowoso. .(ido)

Tak pelak, warga Bondowoso tumplek blek memadati sepanjang jalan raya di Kota Tape -julukan Kabupaten Bondowoso- yang dilewati karnaval mobil hias dan barisan pengiringnya. Mereka antusiasme menyaksikan karnaval mobil hias yang dilepas Wakil Bupati (Wabup) H. Irwan Bachtiar Rahmat bersama Sekda H. Syaifullah dan Kepala Disdikbud H. Harimas di Jalan Letnan Karsono tepat depan Pendapa Bupati Bondowoso mulai pukul 10.00 WIB.

Bahkan, warga Bondowoso membubarkan diri, setelah karnaval mobil hias berakhir sore kemarin (13/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

BUDAYA DAYAK: ASN Inspektorat Bondowoso mengenakan pakaian adat dayak Kalimantan. .(ido)

BUDAYA DAYAK: ASN Inspektorat Bondowoso mengenakan pakaian adat dayak Kalimantan. (ido)

”Karnaval mobil hias dalam menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, ini merupakan salah bentuk kebersamaan dan meningkatkan semangat cinta tanah air kepada warga Bondowoso. Selain itu, menjadi ajang kreatifitas bagi warga Bondowoso,” kata Harimas Ketua Pelaksana Karnaval Mobil Hias Bondowoso 2019. (ido/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending