Connect with us

Sidoarjo

Usia 87 Tahun, Nenek Aminah Sigap Ikuti Upacara Bendera Merah Putih

Diterbitkan

||

Nenek Aminah (kerudung putih) berada dibarisan depan, saat mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 (gus)

Memontum Sidoarjo – Memperingati HUT RI ke-74 Tahun 2019, warga lingkungan RT. 12/ RW 04, Kelurahan Juwet Kenongo, Kecamatan Porong menggelar upacara bendera sang saka merah putih. Upacara dilaksanakan di jalan Raya samping Masjid Bintang, Arteri Porong, Sabtu (17/8/2019).

Dalam upacara ini petugas dan peserta upacara merupakan warga RT 12/RW 04 Kelurahan Juwet Kenongo. inspektur upacara , Indah Syah dan komandan upacara, Rusmiati.

Sedangkan petugas pengibar bendera merah putih sekitar pukul 07.00 WIB, dilakukan Aprilia, Nur Aini, Ninik Setyowati. Yang istimewa upacara ini diikuti nenek Aminah. Nenek berusia 87 tahun , turut menjadi peserta upacara pada berisan paling depan.

Ketua RT. 12 RW. 04. Kholik (40) mengatakan memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019 ini, kembali dapat menggelar upacara bendera merah putih. Pesertanya diikuti dari warga sekitar yang di dominasi oleh ibu-ibu, bapak, dan remaja. ” Alhamdulillah peserta upacara, sangat semangat, kompak dalam tata barisan, Paskibraka dan sebagainya,”ucapnya

Ddengan semangat kemerdekaan, mereka mempunyai inisiatif melaksanakan upacara bendera yang digelar pada tanggal 17 Agustus 2019. Untuk tahun-tahun berikutnya, akan dilaksanakan kembali dikarenakan sudah menjadi agenda rutin.

Lebih lanjut Kholik menyatakan jika kegiataan ini terlaksana karena nurani ibu-ibu dan sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, membela tanah air Indonesia. Upacara ini diikuti , nenek Aminah yang dulu ikut berjuang melawan para penjajah.

” Moment seperti HUT Kemerdekaan RI, nenek Aminah fisiknya atau usianya tidak lagi muda. Nenek Aminah tetap bersemangat mengikuti upacara bendera merah putih. Pada intinya tidak mau ketinggalan dengan yang muda, ibu-ibu. Nenek Aminah pasti berada di baris depan,” pungkasnya (gus/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending