Connect with us

Kota Batu

GKSI Peringati Kemerdekaan RI Gelar Turnamen Bulutangkis

Diterbitkan

||

GKSI Peringati Kemerdekaan RI Gelar Turnamen Bulutangkis

Memontum Kota Batu – Banyak cara masyarakat atau lembaga yang ada di Indonesia dalam memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun ini, seperti salah satunya Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI) Jawa Timur yang bekerjasama dengan Koperasi “SAE ” Pujon dengan mengadakan turnamen bulutangkis pada, Rabu (21/8/2019) ini.

Ketua GKSI Jawa Timur H Abdi Swasono menjelaskan kegiatan turnamen bulutangkis ini merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati hari Koperasi ke – 72 dan sekaligus memperingati HUT RI ke -74 tahun 2019.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi bagi seluruh anggota agar terjalin komunikasi yang baik, sengaja kami mengadakan turnamen bulutangkis dan catur karena dua olahraga ini yang paling di gemari oleh anggota GKSI, ” begitu jelasnya.

Dan untuk tahun selanjutnya juga akan dilakukan kegiatan yang sama dan sudah disepakati tempatnya tetap di sini(aula Kop Sae) namun kegiatan akan di kemas lebih baik lagi, tidak seperti sekarang ini sangat mendadak persiapannya, ujar Abdi yang juga menjabat sebagai ketua koperasi SAE Pujon.

Sementara itu sekretaris GKSI Ir. Sulistyanto menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama diadakan setelah vacum, sekitar 5 tahun.

“Dulu rutin tiap tahun diadakan, namun sempat berhenti sekitar 5 tahun dan baru di awali pada tahun sekarang, ini pun sangat mendadak persiapannya, semoga tahun depan bisa lebih semarak lagi dengan kontingen yang lebih banyak karena anggota kemungkinan juga akan bertambah,” begitu tutupnya.

Dan untuk juara pada turnamen kali adalah, Kop sae B(juara 1),Kop sae A (juara 2), Karangploso (juara 3), serta Nongkojajar sebagai juara bersama, selain mendapatkan piala para juara ini mendapatkan uang pembinaan, bahkan untuk memotivasi, panitia juga memberikan uang pembinaan kepada seluruh peserta. (bir/yan)

 

Advertisement

Trending