Connect with us

Jember

Lomba HUT RI, Tumbuhkan Rasa Cinta NKRI Usia Dini

Diterbitkan

||

Ketua panitia Samad Saat penyerahan Hadiah. (ist)

Memontum Jember – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh di bulan Agustus, merupakan hari yang penuh kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali, di bulan itu (Agustus) semua lapisan masyarakat menyelenggarakan segala macam kegaiatan dan berbagai acara hiburan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga RW 10 , RW 11 dan RW 12 dusun Rowotengu Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro Kabupaten Jember, di HUT RI 74 tahun 2019 dusun ini menyelenggarakan bermacam lomba tingkat anak – anak mulai anak Paud, TK dan Sekolah dasar.

Seperti lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, lomba pecah kendil, lomba tarik tambang, lomba memasukan belut ke dalam botol, lomba memasukan paku ke dalam botol, lomba mengambil koin dalam baskom, lomba mengambil koin di pepaya.

Menurut Samad ketua panitia HUT RI dusun Rowotengu, mengapa kita memilih pesertanya anak – anak aelain menghibur juga bertujuan agar anak – anak tahu bahwa bulan Agustus adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia mulai umur dini dan wajib kita rayakan.

“Bukan hanya sekedar perlombaan senang dan berbahagia saja, dengan begitu kita tanamkan dan menumbuhkembangkan kecintaan terhadap negeri ini mulai dari Usia dini, kita berharap kelak anak – anak kita dapat menjaga dan memeliharanya negeri yang cintai ini,” ujar Samad disela sela acara penyerahan hadiah lomba, Selasa (27/8/2019) malam.

Ketua Panitia yang juga Anggota TNI dari Kodim 0824 Jember ini mengatakan selain mengenalkan pada anak – anak tujuan yang paling utama adalah memperat tali silatuhrohmi antara warga (orang tua).

“Otomatis orangtua si anak dengan anaknya ikut perlombaan yang biasa sibuk dengan kegitaannya sehari melihat, nah disitulah mereka saling bertegur sapa, bercengkrama dan lain sebagainya, dengan begitu tercipta silatuhrohmi,” ujar pria berpangkat Sersan Kepala.

Pantauan Memontum.com, nampak penyerahan hadiah dalam Rangka HUT RI ke 74 yang di ramaikan dengan hiburan elekton Combo Manuhara dari Kota Probolinggo malam itu dibanjiri penonton terutama warga Dusun Rowotengu. (yud/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending