Connect with us

Jember

Berusia 113 Tahun, Tukimin Jadi Peserta Kehormatan Gerak Jalan Tajemtra

Diterbitkan

||

TERTUA : Tukimin peserta Tajemtra 2019 tertua saat diwawancarai awak media. (yud)

Jember, Memontum – Ada yang unik dan Seru pada Gerak jalan tanggul Jember (Tajemtra) 2019, selain kreatif dengan pakaian-pakaian tradisional dan berbagai gaya yang tampilkan peserta, event tahunan ini juga menyuguhkan aneka keunikan lainnya.

Tukimin misalnya Kakek berumur 113 asal desa Sumberjeruk, Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember Sabtu (31/8/2019) siang menjadi peserta Tajemtra 2019 tertua yang kemudian didaulat sebagai peserta kehormatan.

Saat diwawancarai awak media wartawan, sang Kakek mengaku gemar berolahraga jalan kaki, baginya, dengan bertambahnya usia, olahraga yang satu ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Saya ini senang jalan kaki, kalaupun mungkin butuh energi untuk melakukannya, ya cukup dengan makan nasi dan minum air putih,” kata Tukimin, sebelum diberangkatkan digaris start.

Dikatakannya, Kakek Tukimin sudah sejak lama menekuni olahraga jalan kaki, tetapi, untuk event gerak jalan semacam Tajemtra, dia mengaku baru 4 (empat) kali mengikutinya.

“Saya ini kemana-mana jalan kaki, seperti muter-muter Situbondo, lalu setelahnya Probolinggo, terus sampai akhirnya di Klakah, Lumajang, jadi tidak persiapan khusus mengikuti Tajemtra ini, ” ungkapnya.

KEHORMATAN : Tukimin peserta Tajemtra 2019 tertua menjadi kehormatan pada Tajemtra 2019. (yud)

KEHORMATAN : Tukimin peserta Tajemtra 2019 tertua menjadi kehormatan pada Tajemtra 2019. (yud)

Bahkan sambung Kakek Tukimin, untuk gerak jalan Tajemtra tersebut, Kakek berumur 1 abad lebih ini mengaku berjalan kaki dari rumahnya yang ada di Kalisat, Jember, hingga hingga sampai ke lokasi lomba, di Tanggul.

“Rumah saya di Kalisat, jaraknya 16 km, lanjut Tanggul, jaraknya 30 km. Nanti pulangnya juga jalan kaki. Total berapa jarak jauhnya saya jalan kaki,” pungkasnya. (yud/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending