Connect with us

Sidoarjo

Siswa KB-TK Al Muslim Kenalkan Tahun Baru Islam ke Pengunjung Bandara Juanda

Diterbitkan

||

Siswa KB-TK Al Muslim Kenalkan Tahun Baru Islam ke Pengunjung Bandara Juanda

Memontum Sidoarjo – Ratusan siswa dan orang tua KB-TK Al Muslim menyambut datangnya Tahun Baru 1441 Hijriyah di Bandara Juanda. Mereka mengenalkan tahun baru Islam itu kepada para pengunjung di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Sabtu (31/8/2019). Kegiatan ini sekaligus mengenal peserta didik tentang bandara.

Dalam kunjungan itu, rombongan dibagi menjadi 2. Yakni rombongan pertama di terminal 1 dan rombongan kedua terminal 2 Bandara Internasional Juanda. Rombongan disambut ramah petugas bandara yaitu Kak Lina, Kak Devit, dan Kak Teddy Bramantya yang tak lain adalah Duta Bandara.

Mereka mengajak jalan-jalan siswa dan siswi KB – TK Al Muslim sambil mengenalkan tempat-tempat yang ada di Bandara Juanda. Diantaranya tempat penukaran tiket, tempat bagasi barang, walk through metal detector dan pemeriksaan barang bawaan melalui X-Ray layaknya orang akan naik pesawat.

“Kami ingin lebih mengenalkan Tahun Baru Hijriyah sebagai tahun baru Islam. Selama ini masyarakat tahunya hanya tahun baru masehi. Selain itu juga mengenalkan bandara secara langsung kepada para peserta didik kami ,” kata

Kepala KB-TK Al Muslim, Siti Aminah kepada republikjatim.com, Sabtu (31/08/2019).

Dalam kegiatan itu, para siswa dan siswi KB-TK yang masih polos dan lugu ini membagikan stiker dan gantungan kunci yang bertulisakan “Selamat Tahun Baru 1441 Hijriyah, Mari Menjadi Pribadi Lebih Baik” kepada para pengunjung.

KENALKAN - Ratusan siswa KB - TK Al Muslim JL Raya Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo mempromosikan (mengenalkan) tahun baru Islam ke pengunjung Bandara Internasional, Juanda, Sidoarjo, Sabtu (31/8/2019)

KENALKAN – Ratusan siswa KB – TK Al Muslim JL Raya Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo mempromosikan (mengenalkan) tahun baru Islam ke pengunjung Bandara Internasional, Juanda, Sidoarjo, Sabtu (31/8/2019)

“Kami merasa senang ikut jalan-jalan bersama teman-teman, sekaligus bisa memberikan stiker dan gantungan kunci. Ini untuk menyambut tahun baru Hijriyah, juga belajar tentang bandara,” ucap salah seorang siswa, Muhammad Arsyad Al Ghifari.

Salah satu orangtua murid, Nikmatul Fitriani sangat menyambut baik kegiatan itu. Baginya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak.

“Karena sejak dini sudah dikenalkan dengan penyambutan tahun baru Islam. Tidak hanya tahun baru masehi,” tegasnya.

Sementara salah seorang panitia acara, Dewi Nasuhah berharap kegiatan ini akan terus digelar kontinyu. Baginya, kegiatan ini memberikan hal yang positif.

“Karena dapat menambah wawasan anak-anak tentang pentingnya peringatan perjuangan Rasulullah bersama sahabat pada awal perkembangan Islam yang bakal diperingati 1 September 2019,” tandasnya. (Wan/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending