Connect with us

Kota Batu

Masyarakat Papua Semarakkan HUT RI 74 di Kampung Meduran Kota Batu

Diterbitkan

||

Masyarakat Papua Semarakkan HUT RI 74 di Kampung Meduran Kota Batu

Memontum Kota Batu – Gebyar HUT RI ke 74 di kampung Meduran Jalan Imam Bonjol Kelurahan Sisir Kecamatan Batu nampak begitu meriah terlebih beberapa warga asal Papua yang mejadi tamu kehormatan turut menampilkan aksi tariannya di tengah masyarakat. Diiringi lagu dan tarian asal papua, beberapa warga peserta gerak jalan nampak begitu antusias ketika menyaksikan tarian tersebut.

“Tentu kami betah sekali, kami sangat di hormati dan dianggap keluarga disini,” ungkap Joise ketika dikonfirmasi oleh memontum. Com. Ia mengungkapkan dirinya sangat nyaman dan tidak tahu menahu yang terjadi belakangan ini mengingat kesopanan masyarakat Kota Batu terhadap warga papua begitu kental.

Secara tegas Joise mengungkapkan sangat menyayangkan terjadinya konflik yang hingga saat ini masih marak beritanya. Ia juga berharap warga papua yang tersebar di daerah lain tidak mudah untuk terprovokasi oleh berita yang ada sebelum terjun sendiri ke masyarakat dan melihat dengan mata kepala sendiri.

“Kalau memang ada intimidasi walaupun cuma secuil, tentu kami tidak nyaman. Tapi nyatanya kami disini sudah bertahun-tahun dan aman saja saat menempuh pendidikan di Kota Batu,” jelas Joise.

Oleh sebab itu ia berharap konflik yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir segera berakhir dan kita kembali bersatu sebagai bangsa yang sama. “Papua dan Indonesia Itu satu, kami tak dapat dipisahkan,” tukasnya. (bir/yan)

 

Advertisement

Trending